Bayi Menagis Ditendang Ayah Kandungnya Hingga Tewas

image

GOWA – BORGOL.COM_Seorang ayah Ramli alias malli 28 thn, warga dusun bollangi desa timbuseng kec. Pattallassang KAB GOWA, tega membunuh anak kandungnya yang masih berusia 5 bulan yang bernama Al Faidin.

Kejadian berawal pada saat pelaku habis pesta miras bersama teman – temannya, pada rabu (13 /04) sekitar pukul 19 00, pelaku kemudian masuk kedalam rumah, serta meminta makanan dan dibuatkan kopi,

Usai makan pelaku langsung masuk ke dalam kamar,  berbaring diatas kasur sementara korban Al diayun didekat pelaku. 

Namun berapa menit kemudian ponsel pelaku bunyi, di telpon oleh temannya yg beremesial RSL yang beralamat balang-balang kel. Bontomanai, kemudian pelaku terbangun dan langsung berpakaian, dengan adanya bunyi suara ponsel tersebut AL FAIDIN (korban) terbangun dan menangis.

Pelaku marah mendengar suara tangisan anaknya AL FAIDIN (korban) dan langsung menendang korban dibagian kepala yang masih diatas ayunan, sehingga sang anak  semakin menangis, tidak puas dengan tendangan pertama  pelaku kembali menendang yang ke dua kalinya  sampai tendangan ke tiga  kali lalu korban tidak menangis lagi (terdiam). 

Dengan adanya kejadian tersebut ibu korban lalu mengambil anaknya dan membawa ketetangga untuk dibawa di RSUD KALLONGTALA untuk diperiksa, setelah tiba di RS KALLONGTALA langsung mendapat pertolongan  dari pihak  RS KALLONGTALA, tim dokterpun  berupaya memberikan pertolongan  namun naas nyawa  korban AL FAIDIN tidak dapat tertolong lagi dan dinyatakan telah  meninggal dunia.

Dari hasil pemeriksaan tim  dokter, bahwa korban meninngal dunia disebabkan adanya luka robek di bagian belakang kepala dan bengkak dibagian yang sama.

Kanit Reskrim Polsek Bontomarannu , AIPTU. Abdul Rahman,  yang ditemui Borgol menjelaskan pelaku RAMLI alis MALLI telah diamankan polisi tidak jauh dari rumahnya. 

Pelaku sendiri mengaku emosi saat mendengar anaknya menangis AL FAIDIN (korban), pelaku langsung menendang sampai tiga kali hingga mengakibatkan luka robek dibagian belakang kepala, yang mengakibatkan AL FAIDIN (korban) anak pelaku meninggal dunia

Akibat perlakuannya itu, ayah korban RAMLI alis MALLI diancam UU perlindungan anak pasal 80 KUHP tentang kekerasan terhadap anak hingga menyebebkan meninggal dunia, dengan ancaman hukaman minimal 15 tahun penjara.** Mulyawan,SE /  M.Dg Tompo

Fri, 15 Apr 2016 @13:20