LCKI Jateng Laporkan Zaskia Gotik ke- Polda Jateng

image

Semarang –Borol.com-Gelombang protes  hingga pelaporan ke bihak berwajib terkait dugaan penghinaan lambang negara  oleh artis dangdut zaskia gotek terus berlanjut salah satunya di semarang , Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Jawa Tengah  melaporkan penyanyi dangdut  tersebut  ke Polda Jateng. Alasannya, Zaskia telah menghina lambang negara Indonesia.

“Kami sebagai warga negara merasa terpanggil dan tidak terima atas penghinaan lambang negara Indonesia yang dilakukan Zaskia Gotik , ” ungkap Ketua LKCI Jateng Adhi Siswanto Wisnu W di Mapolda Jateng Jl. Pahlawan, Semarang  Kemarin.

Zaskia Gotik, lanjut Adi, telah melakukan kebodohan dengan ucapan yang merendahkan dan menghina Pancasila dan proklamasi kemerdekaan Indonesia. Perbuatan itu jelas dia, telah melanggar Pasal 158 KUHP dan Pasal 24 UU No. 24/2009 tentang Bahasa, Lambang Negara, dan Lagu Kebangsaan.

“Kami mendesak Polda Jateng dalam hal ini Polri agar segera memproses hukum penyanyi dangdut Zaskia Goltik tanpa pandang bulu,” tandasnya.

di tempat yang sama Kepala Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) LCKI Jateng, Y. Joko Tirtono, menambahkan masyarakat marah dengan ucapan itu. “Itu lelucon yang tidak lucu, dan Zaskia Goltik pantas dihukum berat,” tandasnya.

di tambahkan joko, meski penyanyi dangdut tersebut telah meminta maaf, tapi kasus penghinaan lambang negara Indonesia harus tetap diproses secara hukum. “Ini agar menjadi pelajaran bagia siapapun juga agar tidak bercanda tentang dasar negara dan sejarah kemerdekaan Indonesia,” tambahnya .

Kedatangan Ketua LCKI Jateng.ke Mapolda Jateng disertai puluhan anggota LCKI dari berbagai daerah seperti Kendal dan Demak. *(tom)

Mon, 21 Mar 2016 @18:40