Apel Besar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Maros

image

MAROS - BORGOL.COM_Senin 21 Maret 2016 pkl. 07.30 wita, bertempat di lapangan Pallantikang Kabupaten Maros telah dilaksanakan Apel besar Pelopor keselamatan Berlalu lintas. kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan Ops Simpatik 2016 yang berakhir pada hari ini 21/03/2016.

Apel besar ini diikuti kurang lebih 500 peserta terdiri dari beberapa  Personil Gabungan Polres Maros dan instansi terkait, antara lain 1 Pleton Kodim 1422 Maros, 1 Pleton personil Kostrad , 1 pleton personil TNI AU, 1 Pleton Personil TNI AD / Arhanud, 1 Pleton Sat Pol PP, 1 Pleton Dishub Kab. Maros, serta perwakilan Pegawai Negeri Sipil Pemkab. Maros dan Club motor Maros.

 Bupati Maros Ir. H. Hatta Rahman, MM selaku Pimpinan Apel membacakan amanat seragam Bapak Kapolda Sulselbar Irjen Drs. Pudji Hartanto, MM . berdasarkan data awal Anev operasi Simpatik tahun 2016 Wilayah Polda Sulsel jumlah lokasi KTL yang dijadikan target operasi sebanyak 29 lokasi dengan panjang jalan 40.500 meter, pada akhir operasi bertambah menjadi 30 lokasi dengan panjang jalan bertambah pula menjadi 41.500 meter hal ini tentunya memenuhi salah satu indikator keberhasilan Ops Simpatik 2016, keberhasilan ini tercapai berkat kerjasama dan kepedulian dari seluruh lapisan Masyarakat dan para pemangku kepentingan lalu lintas.

Kegiatan ini merupakan Apel yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Polres jajaran Polda sulselbar dan melaksanakan penyematan Pin Pelopor keselamatan berlalu lintas kepada seluruh peserta Apel yang akan dibukukan oleh Museum Rekor Indonesia ( MURI ). selain penyematan Pita pelopor keselamatan berlalu lintas juga dirangkaikan dengan penandatanganan Pakta Integritas forum koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Maros beserta seluruh Komponen Masyarakat yang berisi.

1. mendukung Program " Pelopor Keselamatan berlalu lintas" , 2. Mengkampanyekan Program " Keselamatan berlalu lintas ' , 3. Mendorong terselenggaranya Budaya tertib berlalu lintas, 4. Meningkatkan kepedulian terhadap kelayakan , Instrumen dan peralatan lainnya dalam berkendara, 5. Bersinergi dalam segala bentuk kegiatan Keselamatan berlalu lintas.

Mengajak seluruh lapisan masyarakat dan para pemangku kepentingan lalu lintas untuk lebih peduli terhadap permasalahan lalu lintas dan menjadi pelopor Keselamatan berlalu lintas.

 Pencanangan dan Penyematan Pin Pelopor juga ditandai dengan pelepasan Balon dan Spanduk Pelopor Keselamatan oleh Bapak Bupati Maros serta peragaan Senam Pelopor keselamatan dan Senam pantai Losari oleh personil gabungan Polwan dan Polki Polres Maros. 

Marilah Jadi Pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.. Menuju Indonesia tertib bersatu keselamatan berlalu lintas. Jelas Kasubbag Humas Polres Maros AKP ASGER kepada Borgol.com. ** Rudy / Mulyawan

 

Mon, 21 Mar 2016 @18:41