Lima Gadis Cantik Ini Resmi Menjadi Duta Polda Jateng

image

Semarang-Borgol.Com- Polda Jateng resmi gandeng  Lima gadis cantik untuk membantu menyebarkan informasi mengenai program kepolisian kepada masyarakat. Kelima wanita berstatus mahasiswi itu, akan bertugas sebagai Duta Humas Polda Jateng.

Mereka adalah Soraya Dewi Isfandiasari (Unisula Semarang), Iva Nike Imanta Puteri (Denok Kenang Semarang 2015), Jazzy Anastassia Kinsky (UPGRIS Semarang, Duta Wisata Kendal 2013), Dea Goesti Rizkit (Unika Soegidjapranata Semarang, Duta Wisata Jateng 2014), serta Rima Shofyani (Unnes dan Duta Wisata Kabupaten Jepara).

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Liliek Darmanto mengatakan perekrutan duta humas dilakukan secara selektif. Duta Humas Polda Jateng harus memiliki pengetahuan luas, etika berkomunikasi yang baik, dan bisa memahami atau menjalankan tugas dengan baik.

"Kelimanya merupakan pilihan. Kami mengajukan ke Dinas Parisiwata Provinsi Jawa Tengah dan ditunjuklah lima orang ini. Saat ini hadir empat orang, satunya ada keperluan keluarga," jelasnya kepada wartawan di pres Room Polda Jateng senin (14/3/16.

Kelima gadis cantik  tersebut berperan membentuk opini publik yang positif di masyarakat. Mereka akan bertugas selama satu tahun ke depan. "Tugasnya menjelaskan ke masyarakat, ini loh program kepolisian. Kalau ada yang negatif itu hanya oknum," ujarnya.

Polda jateng sengaja memilih duta humas bukan dari kalangan internal kepolisian ataupun polwan karena ingin program -program secara umum bisa tersampaikan . "Tugasnya menyampaikan program kepolisian secara umum di masyarakat “pungkas Lilliek  *(uut)

Tue, 15 Mar 2016 @11:24