Dalam Sepekan ,Sat Narkoba Polres Pati Berhasil Menangkap 5 Pengguna Narkoba

image


Pati, Borgol.Com_Dalam sepekan Jajaran Sat Narkoba Polres Pati berhasil menangkap pengguna narkotika jenis sabu-sabu di lima lokasi yang berbeda. Kronologi penangkapan berawal dari informasi yang didapat yang kemudian dengan gerak cepat jajaran sat narkoba Polres Pati mengadakan penyelidikan, setelah terdeteksi dengan betul langsung dilakukan penangkapan.

Dari hasil ungkap kasus yang disampaikan Kabag Operasional Polres Pati Kompol H. Sundoyo, S.H, M.H kepada awak media, penangkapan dimulai pada hari Senin tanggal 4 Januari 2016 jam 09.00 ditangkap seorang pengguna narkoba berinisial Y alias SE, kemudian pada hari Rabu tanggal 6 Januari 2016 jam 11.00 di jalan Jangkungharjo Brati Grobogan berhasil ditangkap pemakai bernama Dwi.

Selanjutnya pada hari Minggu tanggal 10 Januari 2016 ditangkap seorang pengguna narkoba bernama Irfan dari Cebolek Pati, di hari dan tanggal yang sama ditangkap pula seorang pengguna narkoba berinisial SA alias SI dan BY alias PL dari desa Dukuhseti Pati.

Dari hasil penangkapan diperoleh barang bukti berupa 6 paket sabu-sabu, 1 pipa kaca, 1 sedotan dari plastik dan 6 batang rokok. Barang bukti sabu-sabu yang diamankan lebih dari 2 gram.


Berdasarkan penyelidikan sementara status para tersangka ini masih sebagai pengguna, tidak menutup kemungkinan bisa menjadi pengedar setelah diadakan pengembangan penyelidikan lebih lanjut. 


Menurut pengakuan para tersangka, mereka mengakui baru memakai ada yang 4 kali, 3 kali bahkan ada yang baru 2 kali terus ketangkap. Para tersangka yang tertangkap jajaran sat narkoba Polres Pati dari latar belakang yang berbeda, ada dari pegawai swasta, sopir dan ada seorang mahasiswa.

 Mereka akan dijerat dengan pasal 112 yang hukumannya minimal 4 tahun dan pasal 127 subsider yang ancaman hukum minimalnya tidak ada, dan batasan maksimal selama 4 tahun. Dari ke lima tersangka dalam pengembangan penyelidikannya dan penanganan  hukumnya dilakukan secara terpisah.**Gik

Thu, 14 Jan 2016 @16:08