Hendi-Ita minta wejangan ke Gubernur Ganjar

image

Semarang.Borgol-Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Heaverita Gunaryati Rahayu (Hendi-Ita) yang diusung PDI Perjuangan, NasDem dan Demokrat hasil hitung cepat (quick count) internal PDIP optimis menang dari dua calon lainnya, yaitu Soemarmo HS- Zubeir Syafawi bernomor urut satu dan Sigit Ibnugroho Sarasprono (Sigit)-Agus Sutyoso (Agus) bernomor urut 3.

Hendi-Ita pada Rabu (9/12) malam tadi berinisiatif untuk menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga kader PDI Perjuangan di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah Puri Gedeh di Kota Semarang, Jawa Tengah.
"Hari ini saya silaturahmi ke Pak Gubernur Pak Ganjar Pranowo selaku sesepuh di Jawa Tengah. Tentunya nanti saya akan terus berhubungan dengan beliau. Jadi kita melaporkan hasil penghitungan cepat dan melaporkan tadi," ungkap Hendi usai bertemu dengan Ganjar secara tertutup kurang lebih selama dua jam tersebut.
Hendi mengungkapkan dalam pertemuan tersebut, selain Ganjar memberikan ucapan selamat kepada Hendi atas kemenangan sementaranya. Ganjar juga berpesan supaya membentuk tim untuk tetap mengawal proses penghitungan manual yang dilakukan oleh KPU Kota Semarang.
"Menyampaikan wejangan ke kita terutama untuk pengawalan-pengawalan suara mendekati penghitungan riil dari KPU. Paling telat sebelas jam dari hari ini, besok malam sudah didapatkan data kemenangannya. Terakhir tadi saya ngecek sudah tiga kecamatan masuk. Jadi bergulir terus sampai besok malam bisa total final seratus persen rekap data versi internal PDI Perjuangan selesai," ungkapnya.
Hendi optimis jika perolehan suara kemenanganya bersama Ita tidak akan berubah. Sehingga, data internal kemennagan dari internal partai PDI Perjuangan berdasarkan C1 akan dibandingkan dengan data penghitungan manual yang dilakukan oleh KPU Kota Semarang.
"Insya Allah suara tidak bisa berubah. Justru ini kami punya masukan suara yang sudah kita dapat dan nanti akan kita bandingkan dengan suara yang diperoleh KPU. Mudah-mudahan tidak geseh karena kita pegang C1 semua," pungkasnya. *(ze)

Thu, 17 Dec 2015 @12:23