Kapolda Jateng:Dalam Pelayanan Sim Hindari Komplain-Komplain Yang Tidak Perlu

image

Semarang-Borgol-Kabar  baik dari kepolisian Repuplik Indonesia (POLRI )seiring dengan menyesuaikan  kebutuhan zaman  kini pengurusan perpanjangan Sim bisa melalui Online .

Tepatnya pada hari ini  Minggu  tgl (6/12/15 ) Polri secara resmi melounching pembuatan sim online  Seluruh indonesia  tak terkecuali di semarang.pantauan Borgol.com di lokasi  tepatnya di depan kantor patwal simpang lima ribuan orang memadati  area acara Lounching  .

Sebelum di resmikan  anggota  Polwan Ditlantas Polda jateng unjuk kebolehan  melakukan serangkaian  atraksi  zik zak  Moge tentang  Keselamatan berlalu lintas ,hingga menari sambil ber nyayi .

Kapolda Jateng Irjen Pol,Nur Ali  menyampakan,dengan di  Louncingnya Sim Online ini  di harapkan bisa memudahkan masyarakat  untuk mengurus perpanjngan Sim  tidak harus pulang ke kota asal  ,misal dari kota jepara,kudus, Porwodadi  bisa melakukan pegurusan di Semarang .

“ini baru tahap awal baru ada di Semarang  insya Alloh kedepan  pengurusan  Sim Online ini akan di perluas  karena ini komitmen kami sesuai reformasi birokrasi  harus menigkatkan pelyanan  “ujar Kapolda

Di katakan Kapolda, pengurusan Sim di Wilayah Hukumnya saat ini  rata-rata  satu bulan mencapai 150 ribuan pemohon,  satu tahun sekitar 2 jutaan pemohon  .

Untuk itu  kapolda mengajak pada masyarakat luas untuk ikut mendorong  supaya Polisi bekerja lebih baik  , “ Untuk masyarakat sekalian tolong kami di dorongan  Polri di dorong untuk  supaya bekerja  melayani lebih baik lagi  ,hari ini  adalah wujud  komitmen  kami supaya di sampaikan kepada masyarakat  bahwa Polri akan meningkatkan pelayanan “ paparnya .

Kapolda menghimbau pada seluruh jajaranya khususnya Satlantas di Seluruh  Jawa Tengah  setelah peresmian Lounching sim Online  ini di minta pelayananya  di perbaiki  dan di permudah "kurangi komplin –komplin yang tidak perlu "pungkas kapolda. *(tomo)

 

 

Mon, 7 Dec 2015 @06:02