Bupati Tanjab Barat Hadiri Acara Bulan Promosi Di TMII

image

JAKARTA. KORANBORGOL.COM_Bupati Tanjung Jabung Barat H. Usman Ermulan menghadiri Acara Bulan Promosi yang dihelat oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur di Anjungan Jambi Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu (21/11).

Menurut Bupati Usman Ermulan, kehadirannya di acara itu, memenuhi undangan Bupati Tanjab Timur, sebab bagaimana pun Tanjab Timur adalah Kabupaten adik kita, jadi sewajarnya kita turut mengahdiri undagan tersebut.

Promosi produk dengan konsep “Melalui Bulan Promosi Kita Sukseskan Pemilukada Serentak dan Kesiapan Daerah Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean Menuju Tanjabtim Samudera 2016”, menurut Usman, patut mendapat apresiasi dari berbagai pihak, hal ini mengingat Tanjab Barat, Tanjab Timur dan Provinsi Jambi akan menggelar pilkada serentak 9 Desember nanti,” uangakap Usman di sela-sela acara, kemarin.

Terkait dengan menyambut MEA itu sudah pasti mulai Januari 2016, kesemuanya meminta kesiapan daerah bersaing dengan segala memampuan dan potensi daerah yang kita miliki,”  timpalnya.

Dia mengatakan, di tingkat daerah, Pemerintah Daerah Tanjab Barat sendiri secara terus-menerus mendorong pengembangan kewirausahaan dan dunia usaha secara komprehensif dari berbagai pendekatan. peningkatan produktifitas, kualitas dan UKM menjadi salah satu pilihan bijaksana untuk meningkatkan kapasitas persaingan di era MEA nantinya.

“Ini sangat beralasan, apalagi Tanjab Barat dab Tanjab Timur merupakan perbatasan yang pastinya akan menjadi gerbang depan dan menjadi perhatian utama dari masuknya barang-barang juga investor dari luar negeri ke Jambi.

Sementara Bupati Tanjung Jabung Timur H. Ambo Tang, SE, mengatakan, Tanjab Timur memiliki beragam potensi, termasuk wisata, budaya, alam dan panorama tiada duanya. Semua potensi Tanjab Timur serbutnya, tidak kalah dengan potensi yang dimiliki daerah lainnya di Indonesia.

“Berbagi upaya dan solusi sudah dan terus dilakukan, untuk memperkenalkannya. Termasuk, menyelenggarakan Bulan Promisi, yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta ini,” ujar Ambo.

Lanjut Ambo Tang, sejak dilantik 16 Oktober menjadi Penjabat Bupati ada enam investor yang akan bekerjasama dengan Tanjab Timur membuka usaha pengelolaan sawit, kelapa dan industri lainnya, semoga kerjasama tersebut kedepan akan terwujud,” kata Bupati.

“Makanya saya minta kepada Perijinan dan SKPD terkait agar mempermudah tidak mempersulit investor yang akan berinvestasi di daerah kita. Selagi itu tidak melanggar ketentuan-ketentuan perundang-undangan yang berlaku,’’ katanya.

Hal itu saya tiru dari abang saya Bupati Tanjab Barat H. Usman Ermulan, setiap bertemu, beliau berikan masukan kepada saya, “apabila daerah itu mau maju, punyalah sikap keterbukaan, berilah kemudahan siapa pun yang mau masuk, karena itu akan membawa keuntungan bagi kita,” ini lah yang saya tiru dari masukan beliau, kebetulan beliau hadiri bersama kita hari ini, ujar Ambo Tang .

Di usia 16 Kabupaten Tanjab Timur memang beum ada yang bisa di Banggakan, namun sudah lebih baik dari sebelumnya, “Target kedepan di masa akan datang, saya punya angan-angan, siapapun gubernurnya siapapun bupatinya nanti, Tanjab Timur 25 atau 30 tahun di usia dewasa, tidak ada lagi masyarakat atau kepala rumah tangga, tidak ada lagi yang anaknya tidak sarjana.

Pada acara itu juga hadir Kepala Perwakilan Jambi di Jakarta H. Ahmad Junaidi, SH, MH, sekaligus mewakili PJ Gubernur Jambi, Hj. Sri Ningsih Puspita Ketua TP PKK Tanjab Timur, Forkompimda, Kepala Disporabudpar, dan SKPD se Tanjab Timur, masing-masing beserta Istri.**Adi/hms

Wed, 25 Nov 2015 @11:09