Maraknya Begal Motor, Tantangan Kapolda Sulsel Baru

image

MAKASSAR-BORGOL.COM _Komisi A DPRD Makassar menganggap aksi begal motor menjadi tantangan untuk Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto dan Dewan Pendidikan Kota Makassar. Ketua Komisi A DPRD Makassar, Abd Wahab Thahir pun meminta kepolisian untuk menindak tegas pelaku begal motor.

"Seharusnya memang Pemerintah baik kota dan kepolisian membentuk unit khusus untuk buru geng motor hingga keakar-akarnya," ujarnya, Minggu (13/9/2015). Sementara itu, Sekretaris Komisi A DPRD, Rudiyanto Lallo mengatakan persoalan ini sudah menjadi masalah lama.

"Sehingga ini menjadi tantangan Kapolda baru ( Irjen Pol Pudji Hartanto). Sehingga kita berharap ada langkah cepat," katanya.

Ia juga menganggap pendidikan di Kota Makassar harus menyiapkan program pendidikan untuk anak muda ini."Melihat dari usia pelaku begal motor maka Dewan Pendidikan dan dinas pendidikan harus membuat sebuah sistem pendidikan untuk mereka," kata Rudi menambahkan.

Ia menganggap selama ini anak muda tak memiliki ruang bermain dan mengekspresikan diri.
"Saya kira ini dinas pendidikan harus menyiapkan space (ruang) untuk mereka," ujarnya.

Sebelumnya, begal motor kembali beraksi. Musibah ini menimpah Ahmad Fauzi (19) mahasiswa baru (Maba) Jurusan Teknik Pertambangan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Jl Baiturrahman, dekat RM Ulu Juku, Sabtu (12/9/2015) sekitar pukul 18.40 Wita.

Belum lama ini, tepatnya tiga hari lalu, Aksi para begal ini menimpa wartawan di Makassar. Dia di antaranya, Wartawan Tempo (DR), Wartawan Cakrawala (W), dan Wartawan Lintas (Z), Kamis (10/9/2015) pukul 04.00 wita dini hari.
*Rudy

 

Mon, 14 Sep 2015 @16:53