Polres Rembang, Bekuk Pelaku Begal Motor

image

REMBANG,BORGOL.COM _Jajaran satreskrim Polres Rembang berhasil meringkus delapan pelaku begal bersama dengan barang bukti 29 unit sepeda motor berbagai merek, selama operasi Jaran Candi 2015 Kapolres Rembang AKBP Winarno didampingi kasat reskrim AKP Eko Adi Pramono dalam keterangan persnya yang digelar di halaman mapolres Rembang, Sabtu. (29 Agustus 2015) menyebutkan kedelapan pelaku masing-masing bernama, Edi S , Imam Syafi'I alias Jumari keduannya masuk pada pelaku pencurian disertai kekerasan. Kemudian, Darsilan, Hariyono alias Jamari, Saiful Anam alias Waak, Kaslan, Akwan, Kambali dan Dimyati, ke tujuh pelaku ini masuk pada aksi pencurian sepeda motor.

  “Sebenarnya masih ada lima orang yang masuk target, namun saat ini tengah menjalani proses hukum di wilayah hukum Polres Grobogan dan Banyuwangi. Mereka pelaku curat, masing-masing, Rudi Handono, Samsul Arifin, Tampi alias Bawik dan Hadi Suwito sudah di tangkap di grobogan, sementara Pii di banyuwangi.

Nanti setelah proses di sana, akan kami proses lagi disini karena mereka juga berkasi di Rembang," terangnya . Sementara itu AKP Eko Adi Pramono menyebutkan para pelaku merupakan pelaku lama tetapi belum pernah tertangkap polisi .

"Namun, mereka sudah masuk target kami sejak lama, dan baru bisa kami tangkap. dari delapan pelaku yang kini meringkuk di tahan polres Rembang bukan dari satu jaringan mereka beraksi secara individu, Namun khusus Darwito dan Saiful Anam sempat bekerja sama, tetapi kemudian ke dua warga Krgan ini berkasi sendiri-sendiri.

Eko menjelaskan meski sendiri-sendir, Khusus Darwito sesuai pengakuaanya sudah beraksi di 30 TKP," terangnya . Sementara itu polres rembang mempersilahkan bagi masyarakat yang merasa pernah menjadi korban pencurian bisa mengecek kendaraan di halaman polres rembang.

Jika surat-surat lengkap dan nomor mesin serta nomer rengka sesuai pihak kepolisian akan menyerahkan sepeda motor secara gratis. "Tetapi dengan catatan harus membawa bukti kepemilikan BPKB“terangnya .**JIYO/MUH

 

Tue, 1 Sep 2015 @14:10