Rekanan Proyek Pemeliharaan Jalan Di Rembang Di Tahan Kejati Jateng

image

SEMARANG,BORGOL.COM _Setelah beberapa waktu lalu menahan Kabid Cipta Karya DPU Rembang kini Kejati Jateng resmi menahan Abdullah Nur , Direktur PT Permai Jaya yang juga menjadi tersangka kasus korupsi pekerjaan jalan di 3 kecamatan yaitu Sulang, Sumber, dan Kaliori, Kabupaten Rembang pada 2014 yang bersumber dari dana APBD Rembang.

"Kami telah menahan pihak rekanan yang mengerjakan pemeliharaan jalan di 3 kecamatan di Kabupaten Rembang. Tersangka atas nama AN selaku direktur PT Permai Jaya.

Diduga modus yang dilakukan adalah pengerjaan tidak sesuai dengan kontrak," kata Kepala Kejati, Hartadi, didampingi Kasi Penkum Eko Suwarni di Kantor Kejati, Senin (11/5/2015).

Kajati menjelaskan, proyek pekerjaan pemeliharaan jalan tersebut menggunakan APBD Rembang tahun anggaran 2014 dengan kontrak senilai Rp 6,91 miliar.

Hartadi mengatakan, dalam pelaksanaan pekerjaan, terdapat kekurangan pekerjaan mengenai kualitas pekerjaan. Hartadi menyebutkan, kekurangan pekerjaan yaitu material yang tidak sesuai spesifikasi, terdapat selisih volume, serta beberapa item pengerjaan belum dikerjakan.

"Dari hasil audit oleh tim ahli, ditemukan kerugian negara sekitar Rp 900 juta. Beberapa item pekerjaan juga belum dikerjakan dan banyak pekerjaan tidak sesuai kontraknya. Jika nanti dalam persidangan terdapat kerugian lain atau ternyata tidak sampai sekian ya kami akan segera menyesuaikan," Trangnya.**RONI/SEF

Tue, 12 May 2015 @04:11