Tiga Remaja Begal Motor ini Berhasil Di Ringkus Polisi

image

 

Semarang –Borgol.com- Tim Resmob Polrestabes Semarang Berhasil meringkus Tiga remaja pelaku pembegalan ,Diantara tiga pelaku perampasan yang ditangkap aparat Polres Semarang, satu bernamai Muhammad Enggal (19) merupakan residivis. Dia nekat melakukan tindak kejahatan, meskipun dirinya baru saja bebas dari penjara pada Februari 2015 lalu.

“Saya pernah dipenjara 1 tahun 10 bulan di Lapas Kedungpane, kasusnya pencurian sepeda motor,” jelas pemuda penuh tato itu saat gelar perkara di Polrestabes Semarang, Sabtu (25/4).

Dari pengakuannya, saat melakukan aksi penjambretan terakhir yakni di Jl Kalisari Semarang pada Jumat (24/4) malam lalu, pelaku Enggal tidak merampas melainkan hanya duduk di antara dua pelaku, RF (16) dan IAA (16).

“Di TKP terakhir teman saya yang merampas, tapi kadang-kadang gantian saya juga ngambil,” ungkapnya.

Setelah mendapatkan barang-barang tersebut, lalu dijual kemudian uangnya dibagi tiga. “Uangnya biasanya buat senang-senang bersama teman,” kata Enggal.

Sementara itu, Kapolres Semarang Kombes Burhanuddin berharap dengan ditangkapnya komplotan perampas ini dapat mengurangi angka kejahatan malam di Semarang. Sehingga warga yang sering pulang malam, dapat tenang dan tak khawatir lagi.

“Meski begitu, warga khususnya pengendara motor harus tetap berhati-hati dan waspada dalam menjaga barang bawaannya saat pulang malam,” pungkas Burhanuddin.

Seperti diketahui sebelumnya, Tim Resmob Polrestabes Semarang kembali berhasil menangkap tiga remaja pelaku perampasan yang beroperasi di wilayah Semarang. Ironisnya dua di antara pelaku tersebut masih berusia di bawah umur. Mereka berhasil ditangkap setelah beraksi di Jalan Kalisari, Semarang.

Ketiga pelaku terancam  pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara (zee)

 

 

Sun, 26 Apr 2015 @00:17