BUPATI USMAN BUKA MUSCAB KE- VIII GAPENSI TANJABAR 2015

image

Tanjabbarat, Jambi.Borgol.com- Bupati Tanjung Jabung Barat H. Usaman Ermulan membuka secara resmi Musyawarah Cabang VIII Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2015, Sabtu (07/3/15) lalu  di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat. 

Muscab VIII Gapensi Tanjab Barat kali ini mengambil tema “Mari Kita Tingkatkan Profesional yang Berdya Saing Tinggi sebagai Pelaksana Jasa Kontruksi Menyongsong Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) 2015”. Acara diawali dengan pembacaan kode etik gapensi Dasa Brata, mengagendakan untuk memilih Ketua BPC Tanjung Jabung Barat beserta pengurus periode 2015-2020. 

Bupati, mengungkapkan bahwa pembangunan yang merata dan berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat diawali dengan infrastruktur yang baik dan gerak dari Gapensi yang baik. GAPENSI harus mampu meningkatkan SDM maupun SDA sehingga mampu bersaing diera globalisasi sekarang ini dimana kita harus memperhatikan tiga unsur hal dalam melakukan persaingan di era globalisasinya ini yaitu Kemampuan, Ketelitian dan attitude atau sikap. 

”Gapensi yang didalamnya para pelaku kontruksi diharapkan terus meningkatkan kualitas serta sinergitas dengan Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat dan dengan dilaksanakan Muscab ke Delapan ini diharapkan GAPENSI bisa bermanfaat dan mempunyai hikmah bagi masyarakat serta menjadi pelopor kualitas jasa kontruksi di Tanjung Jabung Barat”. Demikan sampaikan Bupati H. Usaman Ermulan dalam Pembukaan Muscab VIII GAPENSI Tanjung Jabung Barat.

 Lebih khusus Bupati berpesan, Kinerja kita baik pemerintah maupun rekanan selalu diawasi, jangan lakukan kebijakan-kebijakan di luar aturan. Pengeraan jalan-jalan setapak di lorong-lorong yang langsung bersentuhan dengan masyarakat tolong perbaiki kualitasnya, jangan asal jadi, jangan berlebihan mencari untung. Kalau timbul masalah kita juga yang repot menanggungnya. Selain itu pesan Bupati, janganlah diperjual belikan proyek ketika dapat proyek, jangan mau mudahnya saja, kalau sudah demikian pelaksana berikutnya kurang tanggungjawabnya,” Kata Bupati diakhir sambutannya. 

Ketua DPC Gapensi Tanjung Jabung Barat H. M. Suedi, AS mengatakan gapensi merupakan organisasi bidang jasa kontruksi, yang tidak hanya menjadi mitra pemerintah namun juga menjadi partner masyarakat. Karenanya Gapensi harus mampu bersaing dalam meningkatkan kualitas dan terus bersinergi dengan pemerintah.

Dirinya juga berharap, melalui muscab ini dijadikan ajang konsolidasi dan kepada pengurus yang baru dapat bekerja sesuai dengan program-program yang telah dirancang demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Diungkapkakn M. Suedi, selama menjadi Ketau DPC GAPENSI 2009-2014 memiliki anggota 155. Sertifikasi Badan Usaha sebanyak 153 Perusahaan, dengan rincin sbb; Gol Kecil I ada 116 perusahaan, Gol Kecil II ada 24 perusahaan, Gol Kecil III 9 perusahaan, dan Gol Menengah I sebanyak 4 perusahaan. 

Keterangan Panitia Muscab, calon Ketau DPC Gapensi Tanjung Jabung Barat untuk periode 2015-2020 diantaranya Iwan Ade Bermada, Abdurrahman Ateng dan H. M. Suedi, AS yang merupakan incumbent. 

Hadir pada pembukaan itu diantaranya, unsur Forkompimda, Ketua BPD Gapensi Jambi Muhammad Nasri, AS, Unsur Pimpinan OPD serta para peserta sebanyak 153 orang.**(Adi)

Fri, 13 Mar 2015 @15:22