Polrestabes Semarang Berhasil Ringkus Dua Begal

image

Semarang – Borgol.com-Polisi berhasil merimgkus dua begal di Semarang, Jawa Tengah, yang mempersenjatai dirinya dengan senjata api replika jenis air softgun yang biasa digunakannnya saat beraksi.

Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Djihartono mengatakan, polisi mengambil tindakan tegas terhadap pelaku kriminalitas yang melawan saat akan ditangkap itu.

"Kami ambil tindakan tegas, salah satu pelaku saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara," katanya di Semarang, Senin (2/3).

Dua pelaku yang diringkus polisi tersebut masing-masing Candra Adi Saputra (30) warga Kampung Gendero, Semarang Utara dan Sali Wibowo (31) warga Madukoro II, Semarang Barat.

Salah satu aksi begal yang tidak segan menembak korbannya dengan air softgun tersebut dilakukan di kawasan Kota Lama Semarang.

Pada aksi di siang hari tersebut, kedua pelaku merampas sejumlah barang berharga dua warga yang sedang menikmati suasana kawasan peninggal Belanda itu.

Kedua pelaku berhasil merampas sebuah kamera, komputer tablet, serta dompet korbannya. Bahkan, pelaku sempat menembak salah satu korbannya dengan pistol yang dibawanya saat beraksi itu.

"Korban ditembak karena berusaha mempertahankan barang berharganya," katanya.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian.**

 

 

 

Sumber: Antara

Tue, 3 Mar 2015 @06:03