Mengaku Bisa Masukan PNS Polri ,Polisi Gadungan berhasil Di Ringkus

image

Foto: Arifianto 34 th Polisi Gadungan tertunduk malu di hadapan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol DJihartono saat  Gelar perkara .

 

Semarang - Seorang polisi gadungan berhasil diringkus aparat Polrestabes Semarang. Pelaku mengaku sebagai anggota Polda Jateng itu ditangkap karena menipu  dengan menjanjikan para korbannya dapat masuk sebagai PNS di lingkungan Polri.

Arifianto 34 th warga patemon gunungpati kota semarang hanya bisa pasrah saat di interogasi petugas Polrestabes Semarang ,pelaku di tangkap setelah menipu delapan orang  dan berhasil menggodol  uang sebesar  20 juta Rupiah ,di hadapan polisi pelaku mengaku menipu mulai bulan Desember tahun lalu,dari setiap korban pelaku meminta uang antara 2 jt hingga puluhan juta Rupiah  untuk sebagai sarat di terima sebagai PNS  di lingkungan Polri .

“dia red pelaku menyakinkan korban,dengan datang di kantor keliling menunjukan ruangan-ruangan  seakan korban sudah di terima di PNS Polri “ungkap Kapolres Tabes Semarang Kombes  Pol, Jihartono saat gelar di mapolrestabes Kemarin.

penipuan ini berhasil di bongkar setelah salah satu korban Wahyu  Nugroho 24 th warga Sampangan Semarang  mendatangai Kantor Mapolres Polres Tabes Semarang untuk mulai bekerja  namun karena tidak ada nama korban di Lingkungan Polrestabes maka petugas melakukan penyelidikan,dan berhasil menagkap pelaku di kawasan  Jl pandanaran Semarang .

Polisi berhasil mengamankan Barang bukti berupa  Logo pakaian Polisi,  Sepatu, Kwitansi ,emblem Polda serta ikat pinggang . Atas perbuatanya pelaku terancam  pasal 378 dengan ancama empat  tahun Penjara. (tom/frin)

Fri, 16 Jan 2015 @04:14