KP2KKN :GANJAR LAYAK DI LAPORKAN KE- KPK PENYUSUNAN APBD JATENG 2015 MENYALAHI ATURAN

image

Foto :Sekretaris KP2KKN Jawa Tengah (Jateng), Eko Haryanto saat hadiri Diskusi  Forum Wartawan Peliput Pemprov dan DPRD Jateng (FWPJT) pagi tadi

  

SEMARANG.Borgol.com - Komite Penyelidikan dan Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN) Jateng akan melaporkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait dengan pembahasan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Jateng 2015.

“Proses penyusunan dan pembahasan APBD Jateng 2015 tidak transparan dan Gubernur menabrak koridor hukum,” kata 
Sekretaris KP2KKN Jawa Tengah (Jateng), Eko Haryanto pada Focus Group Discustion (FGD) yang diadakan Forum Wartawan Peliput Pemprov dan DPRD Jateng (FWPJT) dan Kelompok Diskusi Wartawan (KDW) Pemprov Jateng, di ruang press room Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Selasa (23/12/14).

menurut Eko,salah satu bentuk pelanggaran hukum tersebut adalah pengesahan dana operasional Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng pada APBD 2015 senilai Rp15,72 miliar.

Pasalnya, pengesahan dana operasional tersebut tanpa adanya rencana kerja anggaran (RKA) yang menjadi persyaratan persetujuan RAPBD 2015.

”Bila tanpa adanya RKA berarti penetapan dana operasional Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2015 menyalahi aturan,” tandasnya.**(uut)

 

 

Wed, 24 Dec 2014 @06:33