KAPOLRI PIMPIN APEL KASATWIL 2014 DI AKPOL SEMARANG

image

Semarang.Borgol.com-Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Sutarman memimpin langsung gelar Apel Kasatwil di Aakademi Kepolisian (AKPOL) yang di ikuti  31 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) dan 452 Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) seluruh Indonesia

Dalam kegiatan Apel Kasatwil yang berlangsung Senin (1/12) sampai Jumat (5/12) ini Kapolri juga menyatakan bahwa gelar apel Kasatwil 2014 sengaja digelar di lembaga pendidikan kepolisian Akpol Kota Semarang supaya mengetahui kondisi lembaga pendidikan yang minim fasilitas, sarana dan prasarana.

"Oleh karena itu kita mulai pada Kasatwil ini. Walaupun Akpol fasilitasnya kurang. Termasuk saya pernah tinjau Secapa di Sukabumi, kondisinya tidak layak. Hal ini agar jajaran kepolisian tahu bagaimana kondisi pendidikan kepolisian kita yang harus kita benahi dengan sebaik-baiknya," paparnya.

Kapolri juga mengingatkan, di lembaga inilah seluruh anggota Kasatwil yang terdiri dari Kapolda dan Kapolres beserta jajaran dididik dan dibesarkan. Untuk itu, dia mengimbau supaya ada kepedulian terhadap kondisi lembaga pendidikan anggota Polri. Selain tujuan apel Kasatwil 2014 sebagai ajang evaluasi, perencanaan strategi dan pembenahan di tubuh Polri.

"Bahwa lembaga inilah yang membesarkan personel di seluruh Indonesia. Saat ini kita berkumpul sekaligus evaluasi yang dilakukan selama 2014 ini," ungkapnya.

Kapolri juga mengingatkan, pentingnya dalam segala kegiatan operasi sekecil apapun, harus melakukan apel siaga sebagai bagian dari tugas Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Selain itu , Pihaknya akan mengingatkan seluruh anggota jajaran Kepolisian, baik mengenai disiplin pribadi, dan disiplin anggota. Setiap penugasan anggota kesiapannya akan dicek satu-persatu. Disamping itu, mengingatkan kembali displin merupakan prasyarat, sehingga tidka ada penimpangan dalam pelaksaan tugas.

Dia menyebutkan, bahwa pihak kepolisian juga mendukung program pemerintah melalui kerjasama dengan kabinet kerjanya.

Langkah itu dilakukan dengan menjabarkan kebijakan-kebijakan dalam aspek kedinasan Polri. Menurutnya, momentum itu sudah tepat seperti yang dituangkan dalam rencana strategi jangka pendek dan menengah yang dikeluarkan oleh Kementerian.

"Kita akan menjabarkan kebijakan pemerintah. Jadi seluruh kebijakan poros maritim apa yang direncanakan pemeritah sudah disiapkan kepolisian," pungkasnya** (tom)

 

 

 

 

Wed, 3 Dec 2014 @02:06