PRESIDEN JOKOWI DI PASTIKAN HADIRI APEL KASTWIL DI AKPOL SEMARANG

image

Asisten Operasi Kapolri, Irjen Pol Arif Wachyunadi  saat memberikan keterangan kepada awak media terkait penyelenggaraan Apel Kasatwil 2014 yang akan di selenggarakan di Akpol Semarang 

 Semarang –Borgol.com-Terkait penyelenggaraan Apel Kasatwil yang  di selenggarakan mulai hari ini,  Asisten Operasi Kapolri, Irjen Pol Arif Wachyunadi mengatakan  ada Sebanyak 31 kapolda dan 452 kapolres dari seluruh Indonesia akan berkumpul di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang untuk mengikuti acara tahunan apel kepala satuan wilayah (kasatwil). Presiden Joko Widodo juga akan ikut hadir dan memberikan pengarahan kepada para peserta apel.besok katanya.

menurutnya ,acara ini bertujuan untuk penguatan fungsi kepolisian. "Apel kepala satuan wilayah itu untuk 31 kapolda dan 452 kapolres. Tanggal 1 ini registrasi, acara sampai tanggal 5 Desember nanti. Akpol dipilih karena tempat perwira dididik ,papar arif

Rencananya Presiden Jokowi akan hadir dalam apel hari kedua atau hari Selasa (2/12) besok. Presiden akan memberian gambaran soal tantangan yang akan dihadapi Indonesia mendatang. Pengarahan itu akan disampaikan setelah paparan dari kapolres terkait permasalahan di wilayah masing-masing.


"Apel kasatwil akan dihadiri bapak Presiden. Insyaallah hadir akan memberikan gambaran kepada kami yang diawali paparan kapolres yang akan menjelaskan permasalahan di wilayah masing-masing," terang Arif.

Akan dibahas juga kesiapan penyelenggaraan 207 pemilihan kepala daerah tahun 2015 di seluruh Indonesia. Selain Presiden, lanjut Arif, juga akan ada penjelasan dari empat menteri yang turut hadir. Meski demikian pihaknya masih belum menjelaskan siapa empat menteri tersebut.di jelaskan  apel tersebut  tambah arif menggunakan dana APBN Rp 2,5 miliar. Acara tersebut memang program dari Polri yang digelar tiap tahun. "Program ini tahunan, Polri didukung Dipa. Anggaran yang diberikan pemerintah kepada kepolisian Rp 2,5 miliar untuk lima hari," pungkasnya **(tom)



Tue, 2 Dec 2014 @05:36