POLRES SEMARNG ;SELURUH BB HASIL OPRASI ZEBRA CANDI 2014 AKAN DI MUSNAHKAN

image

Foto:Kapolres Semarang, AKBP Muslimin Ahmad didampingi para perwira Polres Semarang melakukan pengecekan i kendaraan dinas yang akan digunakan untuk giat Operasi Zebra Candi 2014,

 

Ungaran.Borgol.com– Seluruh barang bukti sitaan Polres Semarang selama Operasi Zebra Candi 2014 akan dimusnahkan. Kebijakan tersebut dilaksanakan guna menghindari digunakan kembali oleh masyarakat pengguna jalan yang terbukti melanggar.

“Barang bukti sitaan seperti knalpot racing hingga velg termasuk ban kecil tidak standar pabrik akan kita musnahkan, menyusul tidak mungkin dikembalikan lagi meskipun pemilik telah menggantinya dengan ukuran yang sesuai ketentuan pabrik,” tegas Kapolres Semarang, AKBP Muslimin Ahmad, usai Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2014 di halaman Mapolres Semarang, kemarin.

Selama 14 hari, menurutnya, jajaran kepolisian se-Indonesia akan menggelar giat operasi tersebut. Dengan adanya operasi tersebut pihaknya berharap, kesadaran masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan lalu lintas akan meningkat dari periode sebelumnya.

“Dimulai 26 November 2014 hingga 9 Desember 2014, kami butuh dukungan dari semua lapisan masyarakat termasukstakeholder yang ada di Kabupaten Semarang. Mau segencar apapun kami melakukan operasi, jika masyarakat kurang sadar untuk tertib ya percuma,” katanya.

Ditambahkan Kabag Ops Polres Semarang, Kompol Iwan Irmawan, jumlah pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Semarang hingga akhir November 2014 mencapai 9.948 kasus. Mayoritas pelanggar, yakni mencapai 70 persen dilakukan oleh kalangan pelajar dan usia produktif.

“Faktor utamanya dari masyarakat sendiri, meliputi kelalaian tidak memakai helem hingga tidak bisa menunjukkan SIM,” tambahnya **(yus/sm)

 

 

Fri, 28 Nov 2014 @06:56