KASUS PEMUKULAN WARTAWAN :KOMISI III DPR-RI AKAN PANGGIL KAPOLRI

image

Jakarta – Borgol.com - Komisi III DPR yang membidangi hukum, akan memanggil Kapolri Jenderal Sutarman untuk menindaklanjuti tindakan anarkis aparat kepolisian terhadap wartawan, di Makassar.

 Kekerasan bermula saat kepolisian memukul mundur mahasiswa UNM yang berdemo menolak kenaikan harga bahan bakar minyak. Pihak kepolisian berhasil masuk ke dalam kampus.Saat itulah, terjadi aksi kekerasan terhadap sejumlah jurnalis yang sedang melakukan peliputan.

 Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsudin mengatakan, pemanggilan Kapolri baru bisa dilakukan jika beberapa wartawan yang menjadi korban kekerasan polisi itu mengadu.

"Sepanjang ada laporan bisa ditindaklanjuti. Laporan dulu, laporan belum ada bagaimana saya mau panggil (kapolri). Kalau sudah ada laporan, nanti irwasdanya kita telepon, propamnya kita komunikasi apa benar itu, baru kita kaji," kata Aziz, ketika dihubungi, Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Menurutnya, beberapa alat bukti terkait kekerasan yang dialami beberapa kuli tinta itu bisa diproses hukum.
Untuk itu, pihaknya akan mendukung oknum aparat kepolisian itu diproses hukum.
"Sepanjang dua alat bukti cukup bisa ditindaklanjuti. Sepanjang unsurnya terpenuhi ya kita dukung," kata Aziz. (Wito/i.com )

 

 

Sat, 15 Nov 2014 @08:12