POLDA JATENG GELAR LOMBA FUGSI SABARA SELAMA 2 HARI

image

SEMARANG,Borgol.com – Ratusan personil Sabhara dari 35 polres sejajaran Polda Jawa Tengah mengikuti perlombaan fungsi sabhara di Mapolda Jawa Tengah, Rabu (12/11) hingga sampai hari Kamis (13/11).

Setiap polres mengirimkan 10 personil yang mengikuti berbagai perlombaan. Mulai dari teknik bongkar senjata dengan mata tertutup, bela diri, yel-yel kreatif sampai gerakan lalu lintas.

Dalam pembukaan lomba oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Nur Ali, ada peragaan dari Pasukan Elite Ditsabhara Polda Jateng. Dalam peragaan itu, antara lain ditampilkan teknik menyergap pelaku kejahatan dan penanganan situasi dan massa yang ricuh.

 Kapolda mengatakan fungsi sabhara perlu ditingkatkan dalam menghadapi situasi menjelang akhir tahun. Selain itu, mendekati musim penghujan, pihaknya juga meminta personil sabhara bersiap menghadapi banjir.

“Ada agenda terdekat yang perlu dikawal oleh personil Sabhara yakni antisipasi demonstrasi penolakan penaikan bahan bakar, banjir dan pengamanan Natal serta Tahun Baru,” ungkapnya, saat membuka lomba, di halaman Mapolda Jateng, Rabu (12/11).

 Keberadaan sabhara, lanjut Nur, sebagai pengemban fungsi polisi tugas umum harus terus meningkatan dan mengembangkan kemampuan serta ketrampilan. Sehingga personil sabhara menjadi profesional dan modern didalam melaksanakan tugas pokoknya sehingga benar-benar menjadi tulang punggung kesatuan dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.pngkasnya .**(sm/frin)

 

 

Thu, 13 Nov 2014 @07:21