Dinkes DKI Duga Kakek Bertelur Cuma Halusinasi

image

JAKARTA –Borgol.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta masih terus melakukan pemeriksaan medis terhadap pria bernama Sinin (62) yang mengaku bisa bertelur. Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan medis sementara selama Sinin dirawat RS Koja, Jakarta Utara, ternyata kakek Sinin tidak mengeluarkan telur.

"Hasil evaluasinya membuktikan normal. Pemeriksaan dari punggung hingga duburnya menyatakan clear.
Tidak ada goresan sedikit pun. Kalau dia bertelur, berarti harus ada luka di duburnya. Lah ini duburnya halus," kata Dien Emmawati, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, di Balaikota, Selasa (11/11).

Ia mengatakan, pihaknya tidak bisa menvonis Sinin berbohong dengan mengaku bahwa dirinya bisa bertelur. "Bisa saja dia berhalusinasi atau berpikir lain. Satu lagi kita akan periksa," ujarnya.

Dien mengungkapkan, pihaknya hingga saat ini juga belum memeriksakan telur yang diduga keluar dari dubur Sinin. Rencananya, telur tersebut akan dibawa laboratorium kesehatan masyarakat veteriner (Kesmavet) Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta untuk mengetahui jenis telur ayam atau bukan.

"Kalau telur manusia kan jelas, nggak ada manusia yang bertelur. Pemeriksaan untuk membuktikan apakah itu telur ayam kampung, telur bebek atau apa," ungkapnya.
Pihaknya, kata Dien, juga telah memeriksa Sinin mengingat informasi yang tersebar sangat menghebohkan.

"Ya makanya kita periksa, kita urut nggak ada yang lecet. Dia mengeluhkan pusing sebelum bertelur. Tapi, selama dicek kesehatan, nggak ada apa-apanya. Artinya kalau dia bilang setiap hari ngeluarin telur, kenapa selama tiga hari kami cek nggak bertelur. Dokter bilang Sinin harus diperiksa kejiwaannya," ungkapnya. **(wito/Berita Jakarta)

Tue, 11 Nov 2014 @22:48