MEMASUKI MUSIM HUJAN INI HIMBAUAN KAPOLDA JATENG

image

 DEMAK, Borgol.com_ Kapolda jateng melakukan kunjungan kerja (Kungker) Di wilayah Hukumnya Yaitu di Polres Pati ,Blora,Demak Dan sekitarnya saat di Polres Demak Kapolda mengingatkan Jajarnya untuk waspada Memasuki musim hujan ini, seluruh jajaran Polres diminta siap siaga terhadap datangnya bencana banjir. Kesiapsiagaan itu tidak hanya dari segi peralatan tapi juga personel minimal satu kompi Brimob dan satukompi Sabhara.

Kata Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali , Jumat (7/11) sore. Kapolda menegaskan, musibah banjir tahun lalu hingga menutup akses pantura timur menjadi pelajaran bersama dalam proses penanganannya.

 Wilayah pantura timur sangat berpotensi terkena musibah banjir. Karena itu, jajarannya tengah mempersiapkan segara peralatan pendukung dalam penanganan musibah banjir nanti.

‘’Masing-masing kompi khususnya Brimob sudah harus siap peralatan evakuasi korban banjir. Jadi begitu pemerintah daerah membutuhkan, kami siap membantu di lapangan,’’ ujarnya.

Kapolda juga mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dan bisa mencegah terhadap munculnya banjir. Seperti pembersihan sungai dari sampah, parit-parit, agar ancaman banjir saat musim hujan tiba nanti, bisa dicegah sedini mungkin atau paling tidak mengurangi ketinggian air.

“Masyarakat kita imbau untuk waspada, buang sampah pada tempatnya, jaga selalu kebersihan lingkungan, sungai dan parit-parit kecil harus lancar dan tak boleh mampet karena sampah menumpuk guna meminimalisir bahaya datangnya banjir,” tegasnya.**(Anto)

Sat, 8 Nov 2014 @09:26