AKPOL GELAR UPACARA PENUTUPAN PENDIDIKAN DASAR BHAYANGKARA TARUNA ANGKATAN KE-49

image

        Foto: Gubernur Akpol Irjen Pol, Pudji Hartanto ,M.M,

 

Semarang-Borgol.com- Bertempat di Lapangan Bhayangkara Akpol Semarang Jawa Tengah ,Kalemdikpol Komjen Pol,Drs Budi Gunawan SH.M.Si.Phd secara resmi telah menjadi inspektur upacara penutupan  Pendidikan Dasar Bhayangkara  Taruna Angkatan 49 Detasemen Prawira Hirya 2014  dengan di hadiri Kapolda Jateng Irjen Pol,Nur Ali,Gubernur Akpol Irjen Pol, Pudji Hartanto ,M.M,  Brigjen Pol,Drs,Edy S,Setjo.M.M selaku  Wakil Gubernur Akpol , para Direktur ,Pejabat Utama  ,Bhayangkari,dan para Taruna Akpol .

Tercatat Pendidikan Bhayangkara  Taruna Sejumlah 299 terdiri dari 249 Taruna dan 50 Taruni  dan yang di nyatakan lulus sejumlah 298  orang taruna ,satu Taruna atas nama Fikri Rahmadi  angkatan ke-49  di nyatakan belum memenuhi syarat lulus .

Gubernur Akpol Irjen Pol,Pudji Hartanto di sela Upacara mengatakan,bagi taruna ,Taruni bhayangkara yang sudah di lantik ini di harapkan mampu meningkatkan pengetahuan ,keterampilan ,dan bisa menunjukan sikap dan prilaku terpuji sebagai insan didik Bhayangkara Polri .

“ tugas taruna taruni ini adalah Belajar dan berlatih ,kami berharap selama 4 tahun nanti mereka sudah siap untuk menimba ilmu dan berhasil menjadi seorang perwira Polri yang handal  yaitu sesuai metode pelatihan dan pengasuhan keputusan Polri Nomor: kep/88/X1/2003 tentang filosofi pendidikan Polri yang mahir,terpuji dan patuh Hukum “paparnya Rabo (5/11/14),

 Di harapkan Akpol sebagai dapur Pencetak Pemimpin Polri yang handal dengan slogan “Guru Tauladan di mata anak didiknya akan melahirkan calon Pemimpin Polri yang Handal .

Di samping ituPudji, menambahkan untuk mendidik taruna ini juga di harapkan peran  orang tua untuk ikut berpartisipasi mendidik jangan di lepas begitu saja  “mari semua orangg tua berikan dukungan ,semangat agar putra putinya bisa berhasil ‘pungkasnya.

Adapun Taruna yang meraih penghargaan dalam pendidikan dasar Bhayangkara Akpol  ke 49 Th 2014  adalah sebagai berikut 1 ,(Adi Wiratama) :Adi Wahyu Nurhidayati

                                                      2.Trisakti Wiratama Emas,Perak ,Perunggu penghargaan untuk prestasi 3 orang (taruna terbaik Gatra tertentu)  yaiu ,(Ati Tanggon  Gatra Karakter)  :Emas Afif Widhi Ananto ,Ati Tanggon Perak :Muhammad Anton Prabowo ,Ati Tanggon Perunggu ;Muharyadi .

Ati Tanggap (Gatra Pengetahuan ):Ati Tanggap Emas :,Adi Wahyu Nurhidayat ,Perak: Imas Niken Kusumaningrum ,Perunggu: Aulia Nur rahmah

Dan Ati Tangkas ( Gatra Ketrampilan ):Emas  :Pransiskus Yepta Terang,Perak:I Komang Mahendra Deputra ,Perunggu :Chikita Alviano Eka. **(Tomo)

 

 

 

 

 

 

Fri, 7 Nov 2014 @17:30