KOMPLOTAN PEMBOBOL ATM BERHASIL DI RINGKUS

image

Mapolda Jateng-Borgol.com-  Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, berhasil menangkap Komplotan pembobol kartu ATM , pelaku  berhasil membobol Rp 3,6 miliar uang nasabah berbagai bank.

Sejak beraksi pada 2009 sudah Rp 3,6 miliar yang dicuri, kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Purwadi Arianto di Semarang, saat gelar perkara , Rabu (3/9/14). 

Sembilan anggota komplotan yang terdiri atas tiga kelompok itu diringkus polisi. Para anggota kelompok ini berasal dari wilayah Solo, Sragen, Klaten. dan Wonogiri.

Modus yang digunakan pelaku dengan memasang skimmer di mesin ATM yang akan dibobol dan mengelabuhi sorotan CCTV pelaku memakai cat semprot dan menutup lensa.

Dari tanggan pelaku, polisi mengamankan barang bukti aksi pelaku seperti skimmer , cat semprot , pen camera serta komputer jinjing yang dipakai untuk menampung data nasabah.

Selain itu, polisi mengamankan uang tunai Rp27 juta serta tiga mobil yang dibeli dengan uang hasil kejahatan mereka. Para pelaku dijerat dengan UNdang - Undang Nomor 31 tahun 2011 tentang Transfer dana (uut)

 

Thu, 4 Sep 2014 @07:39