ANGGOTA DPR RI IMAM SUROSO DUKUNG PENUH PROSES TRANSISI PEMERINTAHAN

image

Bali-Borgol.com-Anggota DPR RI, Imam Suroso mendukung penuh proses transisi pemerintahan yang kini tengah dijalin presiden terpilih Joko Widodo dengan Presiden SBY. Melalui kerjasama dua pihak dalam penyusunan RAPBN, pemerintahan baru yang akan menjalankan APBN 2015 nanti dapat langsung bekerja menjalankan program-programnya.

Hal demikian dikatakan Imam Suroso saat mengikuti pertemuan Presiden terpilih, Joko Widodo dengan Presiden SBY di Hotel Laguna, Nusa Dua, Bali, Rabu (27/8) malam. Legislator dari PDIP tersebut mengungkapkan, tradisi baru yang dibangun Jokowi patut didukung semua pihak termasuk kalangan parlemen. Dengan kerjasama kedua pihak diharapkan ada kesinambungan antara pemerintahan saat ini dengan kepemimpinan baru yang akan efektif berjalan awal 2015 nanti.

Selain itu, kerjasama ini juga membuka kesempatan baru bagi Presiden terpilih Joko Widodo untuk terlibat dalam proses penggodokan RAPBN 2015 sehingga pemerintahan baru nanti dapat langsung bekerja untuk mewujudkan program-progam yang telah disusun.

“Presiden Joko Widodo tidak perlu memulai dari nol lagi saat mulai memimpin pemerintahan nanti,” ujarnya.

Anggota Komisi IX DPR RI itu menambahkan, beberapa program yang perlu segera direalisasi awal 2015 nanti yakni terkait sektor kesehatan, pendidikan dan pengentasan kemiskinan. Sebagaimana diketahui, Joko Widodo telah memiliki konsep baru di bidang kesehatan dan pendidikan yakni Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar.  Kedua program yang merupakan penyempurnaan dari program sama dari pemerintah sekarang diharapkan dapat segera dinikmati rakyat Indonesia.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Mbah Roso itu berharap, tradisi baru yang dibangun Joko Widodo bersama SBY ini dapat diteladani oleh kepemimpinan bangsa mendatang, termasuk pemimpin-pemimpin baru di level daerah.

“Langkah yang dirintis Jokowi ini patut diletarikan sebagai tradisi di era demokrasi bangsa kita,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pertemuan pertama antara presiden terpilih Joko Widodo dengan presiden SBY pasca putusan MK 21 Agustus lalu berlangsung Rabu malam sekitar pukul 22.00, di Hotel Laguna,Bali. Pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut, menghasilkan beberapa kesepakatan baru yakni kerjasama pemerintah dengan tim transisi Joko Widodo – JK untuk menggodok RAPBN2015. (don/uut)

 

 

Thu, 28 Aug 2014 @23:22