KA FAJAR UTAMA RESMI BERGANTI NAMA MENOREH 2 HARI INI RESMI DI OPRASIKAN

image

Semarang.Korangorgol.com-PT  Kereta Api  Indonesia   (KAI) hingga saat ini  terus  berbenah salah satunya  iayalah dengan melakukan  peremajaan kereta-kereta  (Persero) secara bertahap  inovasi-inovasi baru terus di lakukan  PT KAI  Khususnya Daop 1V Semarang sebagai bentuk  keseriusan dalam menigkatkan pelayanan  kepada Pelanggan dan pengguna jasa kereta api .

“setelah sekian lama Kereta Api Fajar Utama kelas bisnis dengan rute Semarang  Tawang-Pasar Senin PP beroprasi ,maka pada hari ini Selasa (19/8/14)KA Fajar Utama  telah berganti nama menjadi KA menoreh 2 degan menggunakan rangkaian kereta kelas Ekonomi AC plus .”terang Kepala Daop 1V Semarang  Wawan Ariyanto usai acara Lounching .

Menurutnya, KA Menoreh 2 yang terdiri dari 10 gerbong kereta api ini mempunyai kapasitas 528 penumpang, dimana 18 persen lebih banyak dibandingkan kapasitas  dari  KA Fajar  Utama. Gerbong KA Menoreh 2 dapat mengangkut 80 penumpang  per gerbong kereta, sedangkan sebelumnya untuk KA Fajar Utama  menggunakan gerbong kereta bisnis dengan mengangkut 64 penumpang per gerbong kereta. Rangkaian baru tersebut menggunakan desain yang lebih modern yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan para pelanggan Kereta Api.terangnya.

Banyak keunggulan dari rangkaian KA Menoreh 2 ini lanjut dia , seperti  toilet ramah lingkngan tempat duduk yang lebih nyaman dengan di lengkapi saklar Listrik di setiap tempat duduknya ,informsi dengan sistem “ running led”menggunakan AC central  dengan  suhu yang bisa di sesuaikan secara merarata ,dan tempat duduk khusus untuk peyandang cacat  yang terletak di bagian depan dengan ruang  gerak yang cukup longgar .

Sementara itu, untuk jadwal keberangkatan dan kedatangan  ,KA Menoreh ini menggunakan jadwal KA Fajar Utama yaitu berangkat Semarang Tawang pukul 08.00 dan tiba di stasiun pasar Senen pukul 14.17 dari arah sebaliknya ,berangkat dari  setasiun senen pukul  19.45 dan tiba di setasiun Tawang pukul  01.59 .

Di harapkan pergantian KA tersebut ,mampu menambah daya tarik para calon penumpang untuk menggunakan KA sehingga kepadatan arus Lalu Lintas di jalan raya khususnya di jalan lintas semarang –jakarta maupun sebaliknya dapat berkurang dan juga memberikan kenyamanan lebih kepada penumpang .

Harga tiket KA Menoreh 2 yaitu di jual  Rp 110.000 -270.000 dan dalam perjalananya akan berhenti di Setasiun Weleri,Pekalongan,Pemalang,Tegal ,Cirebon,dan  Jatinegara  (Tomo)

 

 

 

 

 

Tue, 19 Aug 2014 @20:53