KA Wisata Pekalongan Ekspres Resmi Di Luncurkan

image

Foto:Kepala PT KAI Daop IV, Wawan Ariyanto dalam prosesi Peluncuran KA Pekalongan Ekspres

SEMARANG.Koranborgol.com- PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) IV Semarang meluncurkan satu kereta api  wisata untuk rute Semarang,Pekalongan PP dengan jarak tempuh 1,5 jam. Kereta yang diluncurkan bermana KA Pekalongan Ekspres, yang diresmikan Jumat (11/7/14).

Kepala PT KAI Daop IV, Wawan Ariyanto mengatakan, peluncuran kereta ini demi memberikan kontribusi langsung bagi perkembangan wisata di Jawa Tengah. Pihaknya memproyeksikan peresmian kereta untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata di Pantai Plabuan, Batang, karena tempat itu dikenal dengan keasrian dan keindahannya.

“Kami tentu berharap adanya akses ini bisa menambah jumlah wisatawan yang berkunjung di berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah. Dengan begitu, perekomian di daerah yang disinggahi kereta bisa tumbuh dengan baik. Karena kami yakin dengan potensi wisata di Pantai Plabuan, Batang,’’ tuturnya.

Menurutnya, peluncuran tersebut juga untuk menjawab frekuensi permintaan arah barat yang tinggi. Kereta KA Pekalongan Ekspres adalah kereta ekonomi AC yang akan melayani rute mulai dari Stasiun Semarang Tawang-Semarang Poncol-Weleri (Kendal)-Plabuan (Batang)-Pekalongan PP. dan untuk harga, pihak manajemen mematok tiket Rp 25.000 hingga Rp 40.000.

Dari Tawang Semarang, KA Pekalongan Ekspres ini berangkat pukul 10.30 WIB dan sampai di Plabuan pukul 11.29 WIB. Bagi yang mau kembali ke Semarang juga bisa berangkat dari Stasiun Plabuan pukul 13.45 WIB

 

’’untuk target penumpang sekitar 60% dari lima gerbong kereta dengan kapasitas daya angkut 530 penumpang untuk bulan pertama ini. Bulan depan kami targetkan naik hingga 80%,” pungkas dia (uut/ron)

Mon, 14 Jul 2014 @23:06