Puluhan Santri Pati Bakar Foto Fahri Hamzah Dan Bendera PKS

image

PATI –Koranborgol.COM- Puluhan santri perwakilan dari berbagai pondok pesantren di Pati Sabtu (5/7) sore membakar bendera PKS sebagai reaksi atas pernyataan petinggi PKS, Fahri Hamzah yang dinilai melecehkan kaum santri. Aksi juga diwarnai penyegelan kantor DPD PKS di Jalan Ahmad Yani, kota Pati. 

Tanpa penjagaan aparat kepolisian, massa perwakilan dari sejumlah pondok pesantren di Pati menggelar aksi dan berorasi di depan kantor DPD PKS. Mereka membentang spanduk bertulis penghinaan santri sama dengan penghinaan umat muslim, serta sejumlah spanduk lain berisi kecamatan terhadap petinggi PKS, Fahri Hamzah. 

Dalam orasinya, masa menyesalkan sikap Fahri yang menolak meminta maaf atas pernyataannya di twitter terkait hari santri yang dicetuskan Jokowi. Menurut mereka, sikap Fahri tersebut tidak mencerminkan seorang kader partai dakwah yang santun. Selain itu, penolakan untuk minta maaf atas pernyataannya yang menghina santri juga sangat melukai hati masyarakat muslim indonesia, termasuk Jokowi sendiri sebagai seorang muslim. 

Aksi diwarnai pembakaran foto Fahri Hamzah di depan kantor DPD PKS. Tidak puas membakar foto, massa juga membakar bendera PKS. 

Tidak tampak satu pun pengurus di kantor PKS. Massa yang emosial pun mengakhiri aksinya dengan menyegel kantor PKS. 

Usai menggelar aksi, massa bergeser ke Mapolres Pati untuk melaporkan tindak pidana penghinaan yang dilakukan Fahri ke kepolisian. Laporan disertai dengan bukti pernyataan Fahri Hamzah di akun twitternya. 

Mereka berharap polisi menindaklanjuti laporan mereka dan memproses secara hukum kasus tersebut. (bam)

 

 

 

 

Mon, 7 Jul 2014 @23:48


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar