TKI SE-JATENG DUKUNG JOKOWI-JK DI PILPRES 2014

image

Semarang.koranborgol.com-Ratusan TKI  se Jateng deklarasikan dukunganya untuk Capres Jokowi –Jk, TKI yang beasal dari 35 kabupaten/kota itu secara serentak menyatakan diri tergabung dalam Tim Pemenangan Pahlawan Devisa Jokowi-JK. Turut dideklarasikan pula Youth For Jokowi dan Deklarasi Masyarakat Papua di Semarang sabtu 21/6/14 di gedung Pantimarhen Semarang

Ketua Asosiasi Pengusaha Jasa Tenaga Kerja (APJATI) Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono mengatakan, dukungan TKI di Jateng terhadap Joko-Kalla karena alasan keduanya mempunyai paradigma kepemimpinan yang dianggap pro rakyat.

Pasangan Jokowi-Kalla dipastikan akan mampu pro dengan TKI di Indonesia. Terlebih permasalahan TKI yang selalu di nomor duakan pemerintah. "Hasil devisa setiap tahun adalah Rp 100 triliun. Maka TKI adalah tenaga kerja paling berjasa di Indonesia," tandasnya.

Endro Dwi Cahyono menjelaskan devisa yang dihasilkan dari TKI akan mampu menjadi anggaran untuk APBD bagi 100 kabupaten dalam setahun. Itu merupakan sumbangan riil dari 6 juta TKI di luar negeri serta 300 pekerjaan yang ada, baik dari tenaga skill maupun tenaga informal. 

"Maka harapan kita kepada Jokowi-JK untuk melindungi TKI, tidak perlu janji tapi kepastian," tutur dia. 

Untuk pemenangan di Jateng, pihaknya mewadahi sebanyak 500 PPTKI yang berada di cabang daerah. Mereka juga punya karyawan resmi di Dinas Tenaga kerja masing-masing.

"Sekitar 100 orang di masing-masing PT telah terjun setiap hari ke masyarakat. ini grass rood riil untuk pemenangan dari rumah ke rumah," jelasnya.

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Jateng, Heru Sudjatomoko menyambut baik dukungan para TKI, khususnya TKW di Jateng yang menjadi amunisi baru pemenangan Joko-Kalla. Pihaknya yakin keikhlasan dukungan itu akan menjadi modal terus bertambahnya relawan di wilayahnya.

"Yang sejak awal dukung Jokowi-JK tetap mendukung. Dan yang dulu belum saat ini mulai mendukung. Bahkan yang semula Golput juga dukung. Maka insya Allah kemenangan di depan mata, " ujar Wagub Jateng itu.

Ketua Tim Relawan Joko-Kalla Jateng, Ganjar Pranowo menambahkan, antusiasme para relawan, khususnya TKI adalah dukungan keikhlasan. Ia menganggap hal itu akan menjadi gerakan rakyat untuk mengentaskan reformasi dan membentuk jati diri Indonesia yang mentalnya lebih baik.

"Kita berikan doa kepada Jokowi yang kebetulan hari ini ulang tahun. Agar diberi yang terbaik dan memimpin bangsa Indonesia," kata Ganjar.

Ganjar menyampaikan Jokowi yang memulai kampanyenya di tanah Papua serta JK yang memulai awal kampanyenya di tanah Aceh merupakan bukti keberpihakan mereka terhadap bangsa ini.

"Kita akan gabungkan dari Sabang sampai merauke, yang kecil-kecil kita bersatu dan memenangkan Jokowi untuk Indonesia," ujar ganjar.(tomo)

 

Sun, 22 Jun 2014 @04:29