KADINAS DPPAD JATENG MUNDUR DARI JABATANYA

image

SEMARANG,Koranborgol.Com- Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (DPPAD) Jateng Herry Supangkat di ketahui secara mendadak mengundurkan diri dari jabatanya. Permohonan pengunduran diri telah disetujui Gubernur Ganjar Pranowo pada Jumat (20/6).Pengunduran diri pejabat selama ini jarang terjadi di lingkungan Pemprov Jateng.

Saat dikonfirmasi, Herry Supangkat membantah pengunduran dirinya karena ada masalah. "Nggak ada masalah apa-apa," tegasnya.

Alasan pengunduran diri disebabkan karena faktor usia. "Usia saya sudah tidak mampu. Inovasi nggak tekan. Perkembangan zaman kan dinamis, saya merasa kurang bisa mengikuti," katanya. 

Usia Herry saat ini menginjak 57 tahun lebih. Sesuai peraturan, usia pensiun pegawai negeri sipil (PNS) adalah 56 tahun. Namun selama ini jabatan Herry diperpanjang.

Dia menjelaskan, pengunduran dirinya sudah diajukan sejak lama. Pengunduran diri diajukan melalui surat yang ditujukan ke Gubernur, dan direspon oleh Ganjar dengan menerbitkan SK pemberhentian. 

Gubernur Ganjar Pranowo membenarkan telah menyetujui pengunduran diri Herry Supangkat. "Yang bersangkutan mundur, ya tak ganti," ujarnya. Jumat (20/6) siang, Ganjar dan Plt Sekda Jateng Sri Puryono singgah ke kantor DPPAD Jateng di Jalan Pemuda untuk menyerahkan surat persetujuan pengunduran diri tersebut secara langsung.

Saat ini posisi Kepala DPPAD Jateng untuk sementara dijabat Puji Astuti sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Puji sebelumnya menjabat Kepala Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) Kota Pekalongan. Sumber Suara Merdeka (ron)

 

 

Sat, 21 Jun 2014 @06:38