KAPOLSEK KALIWUNGU,KASUS PEMUKULAN YANG DI LAKUKAN ANGGOTA DPRD KENDAL TETAP LANJUT

image

Kendal Borgol.com-Kapolres Kendal AKBP Haryyo Sugihartono melalui Kapolsek Kaliwungu AKP Ujang Syamsudin saat di temui Borgol di kantornya  Jumat (06/06) mengatakan, proses penyidikan terus dilakukan jajarannya.
“Kasus pemukulan ini tetap diproses dan sejumlah saksi sudah menjalani Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Bahkan kita akan menambah saksi dari luar pihak korban, untuk melengkapi berkas kasus pemukulan ini,” jelasnya.

Ditambahkan, polisi tetap bertindak profesional dengan memeriksa sejumlah saksi bukan hanya dari pihak korban saja, namun dari luar atau warga lain yang mengetahui dan melihat kejadian tersebut. “Setidaknya ada 4 hingga 6 saksi tambahan untuk melengkapi berkas, untuk pemeriksaan terhadap pelapor kita masih menunggu ijin dari gubernur karena yang bersangkutan masih anggota dewan aktif,” terang kapolsek
Lebih lanjut Kapolsek  menjelaskan, polisi akan menyita barang bukti yang dijadikan sarana pelapor melakukan tindak pidana. Barang bukti yang akan disita yakni sebuah mobil APV bernomor polisi B 1383 KFG yang tertera tulisan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal. “Untuk penyitaan barang bukti mobil ini masih menunggu surat dari Pengadilan Negeri Kendal,” tegas Kapolsek.

Polisi tidak hanya memeriksa saksi di lokasi kejadian tapi ada sejumlah saksi dilokasi lain untuk melengkapi pemeriksaan, termasuk di sebuah rumah karaoke di komplek lokalisasi Gambilangu.
Kapolsek mengatakan, korban meminta kasus tetap dilanjutkan dan belum ada pernyataan akan mencabut laporan. “Kita sejak awal sudah mengupayakan mediasi dan diselesaikan secara kekeluargaan, namun pihak korban bergeming sehingga tidak ada titik temu. Sebagai penegak hukum, polisi harus profesional selama tidak ada pencabutan laporan maka proses tetap kita lanjutkan,” jelas kapolsek.

Sebelumnya, anggota DPRD Kendal ini melakukan pemukulan terhadap pekerja Galian C korban adalah Sidin Wasiman 52 tahun warga  Desa Sumberejo Kaliwungu. Prapto Utono yang diduga dalam keadaan mabuk, memukul korban hingga mengalami luka lebam di pipi dan pelipisnya

Sampai  saat ini media ini belum berhasil memperoleh keterangan terlapor , selulernya nampak aktif namun tidak menjawab , saat mau di konfirmasi di rumahnya  H Prapto Utono  yang anggota dewan Fraksi PDIP  Kendal itu Nampak tertidur pulas di rumahnya bersambung (.uut/bk)

Tue, 10 Jun 2014 @07:53