SIDAK GUBENUR DI ANGGAP HANYA "PENCITRAAN"

image

Semarang.Borgol.com –Langkah Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang marah besar karena mendapati adanya praktik pungli (pungutan liar) di jembatan timbang di Subah, Batang, telah terekam dalam Vidio bahkan Vidio tersebut telah di unggah di dalam Youtube tak ayal berbagai komentar Dan tangggapan masyarakat muncul mereka ada yang memuji sang Gubernur namun ada juga yang menganggap sebagai pencitraan atau kampanye belaka .

Seperti yang di tulis  akun,Elite glamour ,YG DIMARAHIN SUPIR DAN KENEK TRUCK..GANJAR GANJAR,,!!
KALAU ENTE BERANI COPOT DAN LAPORIN KE POLISI PARA PEJABAT DINAS PERHUBUNGAN DAN DINAS DLLAJ BERANI GAK..!! PASTI GAK BERANI,,.
KARENA INI AKAL AKALAN ENTE SAJA..HAHAHAA..
LAGU ENTE JAR JAR..
TUKANG BECAK JUGA TAU..DI TIMBANGAN ADA BIAYA KELEBIHAN BEBAN...

herman alimuddin, basi, politik pencitraan.......... beraninya sama orang kecil doang.´╗┐https://ssl.gstatic.com/s2/oz/images/cleardot.gifhttps://ssl.gstatic.com/s2/oz/images/cleardot.gif

aldyansyah hutagalung ,gaya aja om ganjar.. masa gak tau ada pungli di jembatan timbang.. kampanyee kampanyeee...

https://ssl.gstatic.com/s2/oz/images/cleardot.gifToni Sietria,Itu cuma pungli cecurut2 alias ecek ecek.. kalau mau tahu pungli yg gede coba ke MA, MK, POLRI, KEJAKSAAN, boleh dikatakan 100% semua ada pungli. di kelurahan saja punglinya gila2an. Saya mau buat KTP & Pasport saja diminta uang pelicin. Memang aparat jahanam Preeeettttt´╗┐https://ssl.gstatic.com/s2/oz/images/cleardot.gifhttps://ssl.gstatic.com/s2/oz/images/cleardot.gif,

mz wowo,bagus tuh perlu di tingkatkan oprasi kaya gitu

Terpisah, Koordinator Gerakan Masyarakat Peduli Amanat Reformasi (Gempar) Jateng, Widjayanto, menyatakan, Ganjar yang berang saat menemukan adanya pungli jembatan timbang merupakan sikap yang tidak perlu.  Apalagi emosi sangat tampak hingga terekam kamera dan tersebar di media sosial dan Youtube. "Apalah artinya berang bila sanksinya hanya teguran atau dipindahtugaskan saja," katanya.

Aktivis antikorupsi itu menambahkan, pungli adalah murni kejahatan pidana dan pelaku dapat dijerat hukum. Semestinya, pidana pungli langsung diberikan sanksi pidana, karena telah melanggar undang-undang.
 

Sementara itu,Kepala Dishubkominfo Provinsi Jawa Tengah, Urip Sihabudin saat di Konfirmasi Borgol mengatakan   "Sesuai intruksi pak Gubernur Jateng supaya dijatuhkan sanksi kepada petugas," ucap Urip Sihabudin di Semarang,Rabo (30/4).

Dia mengatakan, seluruh petugas Dishubkominfo yang bertugas di 16 jembatan timbang dievalusi. Dari 281 petugas, ditarget selesai dalam dua hari. 
"Pokoknya petugas yang masih baik tetap dipertahankan pada posisi semula. Sementar, petugas yang melenceng tentu akan dipindah," ujar dia.
Ditanya masih ada kemungkinan bawahannya tetap melakukan praktik pungli, pihaknya akan menjatuhkan sanksi tegas terhadap yang bersangkuta. 
Ditegaskan, sanksi berdasarkan peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil.pungkas dia (Tomo)

 

 

Wed, 30 Apr 2014 @20:30