KUNGKER WAPRES DI WARNAI UNJUK RASA

image

Semarang.Borgol.com- Aparat Kepolisian menghadang puluhan mahasiswa IAIN Walisongo Semarang yang berencana unjuk rasa menyambut kunjungan kerja Wakil Presiden Boediono di Semarang, Jateng,

Unjuk rasa dimulai pukul 10.30 di depan gerbang kampus I IAIN Walisongo Semarang. Awalnya unjuk rasa hanya berupa orasi sambil membawa poster-poster penolakan kedatangan Boediono. Kemudian massa melanjutkan dengan membagikan bando kepada pengguna jalan.

"Ini (bando) sebagai simbol Boediono banci karena tidak berani bertanggungjawab pada kasus-kasus yang menjeratnya," kata seorang mahasiswa sambil membagikan bando ke pengemudi mobil yang melintas, Kamis (24/4/2014).

Polisi sempat terlibat kericuhan dengan mahasiswa yang akan keluar dari Kampus IAIN Walisongo di pertigaan Jrakah Semarang yang berencana menuju Bundaran Kali Banteng, dekat Bandara Ahmad Yani Semarang.

Para mahasiswa yang tergabung Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia tersebut melempari polisi dengan batu.Sementara polisi membalas dengan menyemprotkan air serta menembakkan gas air mata.Empat mahasiswa yang diduga sebagai provokator diamankan polisi.

Aksi tersebut sempat menyebabkan kemecetan di Jalan Prof Hamka yang berada di depan Kampus IAIN.Lalu lintas terpaksa distop agar para pengendara kendaraan bermotor tidak terkena lemparan batu.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa mengritik Boediono yang tidak berani bertanggung jawab dalam kasus Bank Century."Kami minta Boediono berani bertanggung jawab," teriak mahasiswa.Wakil Presiden Boediono dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Semarang dan Bojonegoro, Jatim pada hari ini.(uut/Frin)

 

 

Fri, 25 Apr 2014 @06:32