Kapolri Buka Konferensi Polwan se-Asia di Akpol Semarang

image

 Semarang, Borgol.Com- Kapolri Jenderal Polisi Sutarman membukan konferensi yang diikuti oleh para polwan di Semarang. Pesertanya tidak hanya dari anggota Polri, namun polwan dari sejumlah negara di Asia ,sekaligus yang bertepatan dengan hari kartini minggu 21/14
Acara tersebut adalah The 2nd Asia regional Women Police Conferencebertempat di Jakarta Centre for Law Enforcement Cooperation (JCLEC), tepatnya berada di kawasan komplek Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang.

Ratusan peserta yang hadir dalam pertemuan bertema "Strengthening and Empowering Women Police" itu mewakili 14 negara yang tergabung dalamInternasional Association of Women Police (IAWP).

Dengan dibukanya pertemuan dan konferensi Polwan se-Asia itu, Kapolri berharap semakin terjalin kerjasama Internasional antara polwan di berbagai negara untuk menangani kejahatan yang melibatkan perempuan dan anak.

"Perlu kerjasama penanganan kasus-kasus yangg melibatkan perempuan dan anak seperti kejahatan seksual dan lainnya. Dengan kondisi ini perlu kerjasama internasional terutama polwan untuk menyatukan visi dan presepsi," kata Kapolri usai membuka acara, Senin (21/4/2014).

"Kejahatan trans nasional terus meningkat terutama yang melibarkkan perempuan dan anak," imbuhnya.

Ketua Panitia The 2nd Asia Regional Women Police Conference, Brigadir Jenderal Polisi Soepartiwi mengatakan ratusan polwan yang hadir terdiri dari delegasi peserta negara Asia dari Bangladesh, Malaysia, Filipina dan Srilangka. Kemudian delegasi peninjau dari Kanada, Myanmar, Maladewa, Kamboja, Thailand, dan Vietnam. Sedangkan pembicara dari Amerika, Inggris, Australia, dan Bangladesh.

"Akpol dipilih karena memiliki 'venue' yang memadai untuk penyelenggaraan kegiatan itu," tandas polwan yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif JCLEC itu.

Rangkaian acara sudah dimulai sejak hari Minggu kemarin yaitu dengan parade di Car Free Day dari lapangan Pancasila menyusuri Jalan Pahlawan menuju Polda Jateng. Kemudian selama dua hari mulai hari ini hingga hari Selasa (22/4) besok, konferensi akan digelar. Sedangkan pada hari Rabu (23/4) mendatang direncanakan peserta konferensi akan mengunjungi Candi Borobudur.(uut)

 

Thu, 24 Apr 2014 @07:14