SEMARANG PUNYA WALIKOTA LAGI

image

Semarang_BORGOL.COM - Wakil Walikota Semarang Hendrar Prihadi akhirnya dilantik menjadi walikota Semarang , Senin 21 Oktober 2013. Hendrar menggantikan Soemarmo yang ditahan KPK karena kasus suap.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Hendrar berlangsung dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kota Semarang yang dipimpin Plt Ketua DPRD Semarang Wiwin Subiyono.
Seusai pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas oleh Wali Kota Semarang. Pelantikan Hendrar Prihadi mengacu dari Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 131.33-466 tertanggal 9 Juni 2013.

Hadir dalam pelantikan tersebut di antaranya Sekjen PDI Perjuangan Tjahyo Kumolo, Puan Maharani, dan sejumlah pengurus DPP PDI Perjuangan lainnya.

Mantan Wali Kota Semarang Sukawi Sutarip dan sejumlah akademisi, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari buruh juga terlihat berada di ruang rapat paripurna.

Di pelantikan ini terjadi kegaduhan karena mesin pendingin ruangan berbunyi keras. Setelah teknisi datang, bunyi itu pun berhenti dan sidang istimewa dilanjutkan.

"Itu tadi AC-nya ikut senang,sebagai tanda -tanda alam  karena Semarang  akhirnya memiliki walikota," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyampaikan sambutanya .@ UT

Tue, 22 Oct 2013 @12:47