Ganjar - Heru, Resmi Pimpin Jateng

image

SEMARANG,BORGOL.COM _Jum’at kemarin (23/08/2013) pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah masa jabatan 2013-2018.

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi memimpin langsung p elantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng bertempat di gedung DPRD provinsi di Semarang, dengan dihadiri oleh ratusan tamu undangan. Prosesi pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Jateng yang menjadi agenda rapat paripurna istimewa DPRD Jateng itu berjalan dengan lancar dan cepat.

Mendagri Gamawan Fauzi meminta agar slogan "Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi" yang disampaikan pada saat kampanye oleh pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko, dapat direalisasikan di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Langkah saudara yang dimulai hari ini hingga lima tahun ke depan, kata Mendagri, tentu tidak terlepas dari apa yang telah dicapai dalam kepemimpinan gubernur periode sebelumnya. "Jadikanlah bulan ini sebagai penanda kemenangan saudara, kemenangan seluruh rakyat Jateng tanpa membeda-bedakan afiliasi politik dan asal usul golongan," kata Mendagri.

Gamawan Fauzi juga meminta Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko untuk fokus mengentaskan kemiskinan, memberantas buta aksara yang masih tinggi, serta memperluas akses setiap jenjang pendidikan dan fasilitas kesehatan demi kemakmuran rakyat Jateng secara keseluruhan.

Mendagri   yakin dengan kombinasi gubernur dan wakil gubernur terpilih sebagai tokoh yang berpengalaman di tingkat nasional dan daerah. Sinergi ini diharapkan mampu membawa Provinsi Jateng lebih maju di masa mendatang.

Setelah acara pelantikan,   Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko menerima ucapan selamat secara terbatas dari Mendagri beserta istri, anggota Komisi II DPR RI, dan forum koordinasi pimpinan Provinsi Jateng.

Pada upacara pelantikan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko tersebut Nampak pula dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo serta tokoh nasional seperti Puan Maharani, Ketua DPD RI Irman Gusman, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Sementara itu acara pelantikan Ganjar-Heru juga diwarnai demo oleh Ratusan petani dan nelayan dari berbagai daerah yang tergabung dalam Forum Masyarakat Jawa Tengah, berunjuk rasa di luar gedung DPRD Jawa Tengah. Mereka berdemo saat Ganjar dan Heru dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Jateng.

Dua orang warga berperan sebagai Ganjar dan Heru. Mereka menutupi wajahnya dengan topeng Ganjar dan Heru.

"Kami warga Jawa Tengah dari berbagai daerah yaitu Batang, Kudus,
Pati, Jepara, Demak. Tuntutan kami adalah agar Ganjar menepati janji-janjinya seperti melibatkan masyarakat dalam proyek pembangunan," teriak Koordinator Aksi, Misbakhul Munir, yang merupakan aktivis LBH Semarang di sela-sela aksinya**RONY/RIN

 

Sat, 24 Aug 2013 @14:27

Copyright © 2021 KORANBORGOL.COM · All Rights Reserved
powered by sitekno