Bupati Kendal: Lebaran Ini Puskesmas dan RSUD Siaga 24 Jam

image

KENDAL, BORGOL.COM _Pada lebaran 1434 H tahun ini, Pemerintah Kabupaten Kendal menjamin ketersediaan stok pangan dan infrastruktur penunjang lainnya. Bupati Kendal Widya Kandi Susanti juga menjamin tidak ada kekurangan karena beras yang ada di gudang Bulog mencapai 75 ton. “Untuk ketersediaan beras sudah cukup hingga lebaran mendatang. Produksi beras di Kendal sendiri dari Januari hingga Mei 2013 dengan luas lhan 20.046 hektare adalah 89.450 ton.

Perkiraan penyusutan 16,60 persen maka jumlah berkurang menjadi 74.602 ton dan cukup memenuhi kebutuhan beras hingga Oktober mendatang,” jelas Widya Kandi Susanti saat membuka Rakor Bidang Ekuinda di ruang OR .

Rakor tersebut juga dipaparkan kesiapan infrastrukur terutama jalan, dalam menghadapi arus mudik mendatang. Bupati menjelaskan, pihaknya sudah berkordinasi dengan bina marga propinsi untuk bisa menyelesaikan pekerjaan perbaikan jalan. “Kita mencoba berkordinasi dengan bina marga agar bisa menyelesaikan perbaikan jalan sehingga tidak menganggu arus lalu lintas saat arus mudik,” imbuhnya.

Untuk menjaga kesiapan tenaga medis, bupati juga telah memerintahkan Puskesmas yang ada di jalur pantura dan jalur alternatif buka selama 24 jam. Termasuk RSU Soewondo untuk menyiapkan tenaga tambahan, selama arus mudik dengan pelayanan maksimal selama 24 jam.


Untuk persiapan jalur yang dilalui pemudik Kapolres Kendal AKBP Asep Jenal Ahmadi mengatakan, perbaikan jalan di sepanjang pantura Kendal diperkirakan akan rampung pada H-6 mendatang. “Kita sudah mendapat kepastian jalan pantura yang diperbaiki pada H-6 sudah selesai.

Namun untuk yang di jalur alternatif Sukorejo masih ada satu titik yang belum selesai dan disana akan ditempatkan subpospam agar mengatur lalu lintas,” jelas kapolres. Kapolres menambahkan, ada 8 pos pam yang akan didirikan menghadapi arus mudik mendatang.

“Untuk kekuatan personil sebanyak 550 orang termasuk bantuan dari TNI, Satpol PP, Pramuka, kesehatan dan Banser,” tambahnya. **Sugiarto

 

Mon, 29 Jul 2013 @10:58