Abah Syahrun : Insya Allah Pemimpin Baru Seruyan Di Lantik Juli 2013

image

SERUYAN, BORGOL.COM _Dalam waktu dekat ini  atau tepatnya 23 Juli 2013, Kabupaten  Seruyan segera memiliki pemimpin baru, yakni pasangan Sudarsono-Yulhaidir  dimana telah memenangkan Pilkada lewat jalur Independen yang menyisihkan calon-calon yang di dukung koalisi partai-partai.

SK Mendagri tentang pelantikan Sudarsono-Yulhaidir sebagai Bupati dan Wakil Bupati Seruyan 2013 - 2018 pun dipastikan sudah turun. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah menjadwalkan pelantikan kepala daerah Seruyan itu, 23 Juli 2013.

Menurut Abah Syahrun, “Meskipun awalnya banyak rintangan yang menghadang kedua pasangan Calon Terpilih tersebut tetapi  insya Allah dengan izin Allah  Sudarsono-Yulhaidir akan dilantik tanggal 23 Juli nanti”, ucapnya saat berkunjung ke Ponpes Almansyuriah 3 di Sendangguwo Semarang Jawa Tengah Beberapa waktu lalu.  

Dari pantauan tim Borgol di lapangan pun , dari pihak DPRD Seruyan sudah meminta untuk menjadwalkan pelantikan Sudarsono-Yulhaidir melalui Badan usyawarah (Bamus). Asisten I Setda Seruyan, Agus Suharto memastikan pihaknya telah menerima SK tersebut. “SK Bupati dan Wakil Bupati Seruyan terpilih beserta petikannya sudah kami terima, yang juga akan disampaikan kepada KPU dan DPRD Seruyan.

Sebelumnya beredar kabar pula ada yang meragukan soal keabsahan dan jadwal pelantikan Sudarsono- ulhaidir.  ada upaya untuk mencegah atau menunda sementara pelantikan pemenang pemilu kada Seruyan 2013 dari jalur independen tersebut.  Ada petinggi Seruyan yang menemui  gubernur Kalteng  agar menunda sementara pelantikan Bupati-Wakil Bupati Seruyan 2013-2018 itu.  Sekali lagi Abah Syahrun mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni Sudahsono-Yulhaidir tetap akan dilantik 23 Juli nanti, dan semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah untuk masyarakat Seruyan dan membawa perubahan yang lebih baik, Tandasnya.**NEDY

 

Fri, 19 Jul 2013 @16:39