INFO KANTOR
image

Redaksi : Koran Borgol

HP.081 325 753 086


Alamat Kantor : Jl.KH.Asajad Sendangguwo Tembalang Semarang
Telp.024-76583337 / 70453758
SLIDE GAMBAR

Y0wxri on Make A Gif, Animated Gifs

KILAS BERITA

Panglima TNI Pastikan Prioritaskan Produk Dalam Negeri

JAKARTA –Borgol.com- Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengatakan dalam meningkatkan pertahanan nasional, TNI tidak meninggalkan produksi dalam negeri. Terhadap kebutuhan pertahanan berteknologi tinggi, menurut Moeldoko, TNI lebih memprioritaskan alih tenologi. Hal tersebut dikatakan Jenderal Moeldoko di sela-sela mengunjungi pameran industri alat pertahanan Indo Defence 2014 Expo bertema "World Defence Technology", diikuti 56 negara, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (6/11).

Arahan Presiden Baik untuk Efektifitas Program Kementerian

JAKARTA - Direktur Matriks Indonesia, Sofyan Herbowo, menilaidokumen yang beredar luas tentang arahan Presiden Joko Widodo melalui Menteri Sekretaris Kabinet kepada Kabinet Kerja 2014-2019 sangat baik untuk menghapus ego sektoral kementerian.

Walikota Resmikan BRT Koridor III

SEMARANG –Borgol.com- Pelan tapi pasti Pemkot Semarang terus menambah koridor Bus Rapid Trans (BRT) Semarang. Hari ini (5/11) dilakukan launching BRT Koridir III. Launching dilakukan langsung oleh Walikota Hendrar Prihadi di Kantor Pelindo Semarang. Menurut Kepala Dishubkominfo Kota Semarang, Agus Harmunanto dalam laporan Ketua Penyelenggara, koridor III ini akan melayani penumpang dengan rute Pelabuhan Tanjung Mas – Akpol sebanyak 2 rute. Rute pertama dari Pelabuhan Tanjung Mas – Bubakan – dr. Cipto – Peterongan – Akpol – Simpang Lima – Jalan Pemuda – Jl. Imam Bonjol – kembali lagi ke Pelabuhan Tanjung Mas. .

 

GUBERNUR AKPOL:TARUNA HARUS BISA GO INTERNASIONAL

Semarang-Borgol.com- Bertempat di Lapangan Bhayangkara Akpol Semarang Jawa Tengah ,Kalemdikpol Komjen Pol,Drs Budi Gunawan SH.M.Si.Phd secara resmi telah menjadi inspektur upacara penutupan Pendidikan Dasar Bhayangkara Taruna Angkatan 49 Detasemen Prawira Hirya 2014 dengan di hadiri Gubernur Akpol Irjen Pol, Pudji Hartanto ,M.M, Brigjen Pol,Drs,Edy S,Setjo.M.M selaku Wakil Gubernur Akpol , para Direktur ,Pejabat Utama ,Bhayangkari,dan para Taruna Akpol .

Facebook

POLDA JATENG SERTIJAB 11 KAPOLRES

image

SemarangKoran Borgol.com – Bertempat di halaman Polda Jateng  Jl.Pahlawan  Sebelas Kapolres di di serah terimakan

Yang menjadi prioritas utama saat ini adalah pengamanan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013. Oleh karena itu harus dipersiapkan segala sesuatunya dengan baik, hal ini mengingat masih adanya ancaman terorisme di wilayah Jawa Tengah,   serta meningkatnya tindak pidana curras, curranmor maupun angka kecelakaan lalu lintas, sehingga dibutuhkan kemampuan antisipasi yang proaktif dan profesional dalam menanganinya.

Demikian diungkap Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Drs. Didiek S. Triwidodo,M.M., M.Hum usai acara serah terima jabatan( Sertijab) pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Jateng, Jumat(07/12) di Mapolda Jateng.

Selain melaksanakan Sertijab DIRTAHTI Polda Jateng, KABAGDALOPS ROOPS Polda Jateng, KABAG RBP RORENA POLDA Jateng, dan KABAG BINKAR RO SDM Polda Jateng, juga melaksanakan serah terima 11 jabatan Kapolres di jajaran Polda Jateng,

  Sebelas Kapolres yang diganti yakni Kapolres Magelang Kota, AKBP Tjuk Winarko digantikan AKBP Joko Pitoyo yang sebelumnya menjadi Kabag Binopsnal Dit Polair Polda Jateng. Tjuk akan menempati jabatan baru sebagai Kapolres Pemalang.

AKBP Kalingga Rendra Raharja sebagai Kapolres Klaten  diangkat menjadi Kabag Dalpers Ro SDM Polda Metro Jaya. Posisi Kapolres Klaten,  digantikan AKBP Yohanes Ragil Heru Susetyo yang sebelumnya menjabat Kapolres Grobogan. Sementara Kapolres Grobogan diisi AKBP Langgeng Purnomo yang sebelumnya menjabat Kabag Binkar Ro SDM Polda Jateng.

Kapolres Cilacap AKBP Rudi Darmoko diangkat sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Metro Jaya. Jabatannya digantikan AKBP Wawan Muliawan yang sebelumnya menjadi Kapolres Cilacap.

Jabatan Kapolres Semarang AKBP Ida Bagus KD Putra digantikan AKBP Agustinus Berlianto Pangaribuan yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polrestabes Semarang. Ida Bagus  diangkat sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Jateng.

Kapolres Tegal AKBP Haryadi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag RBP Ro Rena Polda Jateng. Posisinya digantikan AKBP Darmawan Sunarko yang sebelumnya Kapolres Belu Polda NTT. AKBP Tony Harsono sebagai Kapolres Batang, digantikan AKBP Widi Atmoko yang seblumnya Kaden Tar TK I Korbintrasis Ditbintarlat Akpol Lemdikpol. Tony Harsono diangkat menjadi Wadir Reskrimum Polda Kalsel.

Kapolres Kendal, AKBP Kusdiantoro diganti AKBP Asep Jenal Ahmadi yang sebelumnya sebagai Kapolres Salatiga. Kusdiantro diangkat sebagai Kasubbagsun UU Bagsunkum Rosunluhkum Div Hum Polri. Sementara posisi Kapolres Salatiga digantikan AKBP Dwi Tunggal Jaladri yang sebelumnya menjadi Kasat PJR Ditlantas Polda Jateng.

Terakhir AKBP Ni Ketut Swastika sebagai Kapolres Wonogiri  diangkat sebagai Kasubbag Reglittap Bagrehabpers Div Propam Polri. Ia  digantikan AKBP Tanti Septiyani yang sebelumnya menjabat Kanit Subdit III Dit Ekonomi BA Intelkam Polri.

Dikatakannya bahwa setiap pergantian pejabat di lingkungan Polri adalah wajar dan biasa, ini dimaksud untuk memberikan kesempatan, pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal dalam pengembangan diri untuk jenjang karier berikutnya.  Sertijab ini juga untuk penyegaran dalam organisasi guna terpeliharanya kinerja sebagai upaya meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, serta mengantisipasi perubahan lingkungan strategis, mengingat tantangan tugas Polri yang semakin berat dan kompeks.

“ Saya berharap agar pejabat yang baru dapat menyesuaikan dengan posisi jabatan dan lingkungan tugasnya, menciptakan terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaannya. Khusus bagi Kapolres, agar segera menginventaris gangguan keamanan di wilayahnya yang dapat mengganggu keamanan, merumuskan langkah kongkrit yang tepat dan mewaspadai potensi konflik agar tidak berkembang anarkis, yang merupakan langkah pertama yang harus dilakukan para Kapolres.

Kapolda juga mengingatkan untuk tugas saat ini yang sudah di depan mata adalah pengamanan Natal dan Tahun Baru. Polisi akan membuat masyarakat merasa aman dan nyaman, karena ini merupakan upaya dari pengamanan Natal dan Tahun Baru. Jajaran kepolisian akan menerjunkan personilnya 2/3 dari seluruh  polisi yang ada di Jateng. Tomo/rif

 

Fri, 7 Dec 2012 @23:50

Copyright © 2014 cv.jurnalis insan sejati (tajampos group) · All Rights Reserved