Peserta Upacara HUT RI Ke 78 Di Purwodadi Mengenakan Pakaian Adat Dari Sabang Sampai Merauke

Grobogan,koranborgol.com – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78, Pemkab Grobogan gelar upacara bendera di alun – alun Purwodadi dengan inspektur upacara Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, SH, MM, Kamis (17/8/2023).

Pada kesempatan itu Bupati Grobogan dengan mengenakan pakaian adat Aceh mengucapkan rasa syukur bisa melaksanakan upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan normal dibandingkan tahun kemarin karena pandemi Covid 19.

“Berkat kerjasama dan dukungan semua elemen masyarakat Grobogan masa pandemi bisa dilewati, sehingga perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 bisa diisi kembali dengan berbagai kegiatan,” ucap Bupati.

Dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” Bupati berharap kemajuan pembangunan di Indonesia khususnya di Kab. Grobogan agar bisa dipertahankan bahkan terus ditingkatkan di segala bidang.

“Kabupaten Grobogan yang telah meraih beberapa penghargaan Nasional hendaklah bisa disyukuri bahkan bisa ditingkatkan. Sebagai daerah penyangga pangan nasional harus bisa mempertahankan baik area lahan ataupun kwalitas produksi,” harapnya.

Selain itu kata Bupati, Kab. Grobogan baru saja menerima penghargaan Adhikarya Pratama Pembangunan Pertanian dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang diberikan langsung Wapres RI, K.H Ma’ruf Amin di Istana Negara, pada hari Senin, tanggal 14 Agustus 2023 kemarin.

“Penghargaan ini diberikan atas komitmen peningkatan ketahanan pangan, penghargaan ini dipersembahkan juga untuk petani Grobogan atas pencapaian produksi komoditas Pangan selama ini,” pungkasnya.

Sementara itu nampak hadir dalam upacara semua Forkopimda Grobogan, terlihat juga Sekda Grobogan Dr. Ir Mohamad Sumarsono M. Si mengenakan pakaian adat Jawa Surjan dengan peci, Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto S. Sos mengenakan pakaian adat Padang, Sumatera Barat serta seluruh Kepala OPD yang mengenakan pakaian adat lainnya. (Redi/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial